Menag dan Menteri BUMN Akan Tinjau Lokasi Ruang Isolasi Darurat Pasien Covid-19 di Provinsi Lampung

KATALAMPUNG.COM – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir direncanakan akan datang ke Lampung. Kedua menteri ini akan meninjau ruang isolasi darurat pasien Covid-19 di Wisma Haji Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung.

Menag dan Menteri BUMN Akan Tinjau Lokasi Ruang Isolasi Darurat Pasien Covid-19 di Provinsi Lampung


Mereka direncanakan datang pada hari Ahad (8/9) mendatang. Ruang isolasi darurat ini dipersiapkan sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19. Di Wisma Haji ini, pemerintah telah menyiapkan 200 kamar isolasi.

Rencana kedatangan kedua menteri ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan  PPKM Mikro Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual di Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat (06/08).

Dalam rapat evaluasi ini, Gubernur Arinal berharap kabupaten/kota dapat meningkatkan kerjasama yang baik selama masa PPKM Mikro. Ia meminta agar setiap daerah tetap waspada dan meningkatkan koordinasi bersama TNI/Polri.

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Gubernur Arinal meminta dilaksanakannya percepatan vaksinasi di Kabupaten/Kota. Dengan tegas Gubernur mengatakan bahwa vaksin tidak diperjualbelikan.

Selain vaksinasi, Gubernur juga mengimbau kepada kabupaten/kota untuk segera merealisasikan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes). Menurut Gubernur, insentif nakes sangatlah penting dalam mendukung upaya penanganan Covid-19.(kmf/dde)

Diberdayakan oleh Blogger.