Agus Nompitu Terpilih Sebagai Ketua ISEI Cabang Lampung 2022-2025

KATALAMPUNG.COM - Dr. Agus Nompitu terpilih sebagai Ketua ISEI Cabang Lampung periode 2022-2025, melalui Rapat Anggota ISEI Cabang Lampung di Ballroom Hotel Bukit Randu, Sabtu, 29 Januari 2022.

Agus Nompitu Terpilih Sebagai Ketua ISEI Cabang Lampung 2022-2025


Agus Nompitu terpilih secara aklamasi, melalui mekanisme musyawarah mufakat. Sebelumnya, Agus Nompitu dan Ganjar Jationo diusulkan oleh peserta Rapat Anggota untuk maju sebagai Ketua ISEI Lampung, namun, Ganjar tidak bersedia dengan pertimbangan kesiapannya untuk memegang amanah yang besar ini.

Pada kesempatan itu, Agus menyatakan, kepengurusan demisioner telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan menjadi pijakannya dalam menyusun pengurus dan program kerja ke depan.

“Kami akan membahas secara khusus untuk memberikan kontribusi penting bagi kemajuan ekonomi Lampung,” ujarnya.

Agus melanjutkan, secara substansi pihaknya akan mendorong beberapa hal, pertama, dari sisi keanggotaan, diketahui para sarjana ekonomi di Provinsi Lampung sangat banyak dan tersebar di berbagai profesi dan tempat pengabdian. “Harus kita lakukan pendataan yang lebih masif dengan database yang akurat,” ucapnya.

Kedua, aspek kelembagaan yang harus dibenahi. Dari aspek kelembagaan ini, Agus memiliki program untuk membentuk komisariat-komisariat ISEI yang ada di daerah-daerah.

Ketiga, mengembangkan dari sisi ilmu ekonomi yang ada di Lampung. “Kalau dulu kita mengenal ada Ilmu Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen, sekarang sudah jauh lebih berkembang sudah ada Ekonomi Regional, Ekonomi SDA dan Lingkungan, Ekonomi Keuangan dan Perbankan, Ekonomi Digital, Ekonomi Syariah dan lainnya.”

“Oleh sebab itu dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu ekonomi ini maka kita berharap secara profesional, seluruh anggota mampu memiliki kompetensi yang terstandarisasi secara profesional untuk berkontribusi bagi bangsa khususnya Provinsi Lampung,” ujar Agus

Keempat, melakukan kolaborasi dengan Pentaholic melalui segala lini profesi yang ada. Kelima, menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.



Sementara itu, dalam sambutannya Ketua ISEI Lampung periode 2018-2021, Dr. Ayi Ahadiat, mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh pengurus selama periode yang lalu. Telah banyak program kerja yang telah dilaksanakan, dan hal tersebut merupakan tanda bahwa para pengurus dan anggota mencintai ISEI.

“ISEI ini merupakan modal sosial yang luar biasa, bagi akademisi, ISEI sangat penting karena memiliki jurnal yang telah terakreditasi. Selajutnya adalah, adanya peluang untuk menjadi asesor,” ucapnya.

Selain para akademisi, ISEI juga sangat penting bagi kalangan birokrat, NGO, eksekutif, pengusaha dan media, mengingat banyaknya anggota ISEI yang tersebar hampir di semua lini.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.