Berlangsung Hybrid, Seminar Bahas Vaksinasi Jokowi di Unila Disaksikan 30 Universitas

KATALAMPUNG.COM - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani menyampaikan tidak kurang dari 30 Perguruan Tinggi (PT) turut serta menyaksikan gelaran seminar yang membahas produksi dan akselerasi vaksinasi program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan dukungan tersebut menjadi bukti nyata keberhasilan Presiden Jokowi mengendalikan pandemi Covid- 19.

Berlangsung Hybrid, Seminar Bahas Vaksinasi Jokowi di Unila Disaksikan 30 Universitas


Pernyataan itu disampaikan Karomani saat memberikan kata sambutan pada Seminar Indonesia Tangguh bertajuk Produksi dan Akselerasi Vaksinasi: Menelaah Kebijakan Pemerintah Jokowi Melalui Terobosan Erick Thohir dalam Melindungi Generasi Emas Indonesia dari Covid-19 di Gedung Serba Guna Unila, Minggu (30/1/2022).

Dia pun menyebut selain dihadiri forum rektor se-Indonesia, acara tersebut juga begitu menarik animo dari civitas academica Unila. Tercatat tidak kurang dari 1.700 peserta ikut dalam seminar yang juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tersebut.

"(Peserta hadir) baik dosen maupun mahasiswa, itu jumlah kita mencapai 1.700 orang," kata Karomani di Unila, Lampung disaksikan melalui akun YouTube Official Unila.

Menurutnya, pembahasan akselerasi vaksinasi menjadi sangat penting dilakukan lantaran situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Terlebih sekarang ini Covid-19 telah mengalami regenerasi yang harus terus diperangi.

Berlangsung Hybrid, Seminar Bahas Vaksinasi Jokowi di Unila Disaksikan 30 Universitas


"Tema ini sangat tepat di tengah gencarnya program vaksinasi oleh pemerintah RI untuk melindungi generasi emas Indonesia," tegas Karomani.

Karomani percaya dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi, Indonesia ke depan dapat bangkit melewati masa krisis akibat pandemi Covid-19. Sehingga visi besar menciptakan Generasi Emas Indonesia pada 2045 bisa terus terlaksana tanpa kendala berarti.

Untuk diketahui selain Menteri BUMN RI Erick Thohir, seminar kali ini menghadirkan banyak pemateri antara lain Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, dan ada juga Guru Besar Unila Prof Suharso.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.