Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

KATALAMPUNG.COM - Meningkatkan Pendapatan Google Adsense merupakan kewajiban bagi para publisher. Sebab, bagaimana akan mendapatkan pendapatan yang memuaskan jika tidak ditingkatkan. Google Adsense adalah jaringan periklanan yang tidak asing lagi, masyarakat umum saat ini sudah banyak yang mengerti tentang Google Adsense, oleh sebab itu, persaingan di bidang ini semakin ketat.

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense


Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense?

Ada banyak jawaban yang bisa kita lakukan untuk meningkatkannya, tinggal mau atau tidaknya kita melakukannya.

Pertama, memperbanyak artikel di blog atau website. Banyaknya artikel tentu juga berpengaruh terhadap trafik. Banyaknya pilihan artikel untuk dibaca memberikan efek yang baik bagi blog. Blog menjadi lebih aktif dan ramai dan memberikan kesan yang memuaskan bagi pembaca.

Kedua, membuat artikel berkualitas. Memperbanyak artikel adalah soal pertama, soal kedua adalah membuat artikel-artikel tersebut berkualitas. Artikel yang berkuaitas akan menarik pembaca untuk kembali mengunjungi blog anda dan menarik pembaca lainnya untuk berlama-lama di blog anda.

Ketiga, meningkatkan trafik blog. Trafik yang tinggi tentu berpengaruh terhadap besarnya pendapatan Google Adsense. Banyaknya kunjungan yang datang ke blog mempengaruhi CPM dan potensi klik yang terjadi. Banyaknya klik, tentu saja akan mempengaruhi potensi pendapatan. Salah satu langkah positif untuk meningkatkan trafik blog adalah memperbanyak artikel-artikel berkualitas dan membagikannya ke platform lainnya.

Keempat, bagikan artikel blog ke semua platform. Banyak platform media sosial dan sosial chat yang bisa kita gunakan untuk berbagi artikel blog. Kita hanya tinggal share link blog ke platform tersebut dan menanti kunjungan para pembaca yang mampir ke blog.

Demikianlah empat langkah singkat untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense. Fokus utama blog adalah menjual artikel. Artikel-artikel yang menarik akan mendatangkan pembaca. Pembaca yang banyak akan menghasilkan pula peningkatan pendapatan Google Adsense anda.  (GS)


Diberdayakan oleh Blogger.