Pemprov Lampung Rencanakan Penerapan Layanan dan Distribusi Pupuk Terintegrasi Secara Serentak

KATALAMPUNG.COM - Dalam kunjungan kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kabupaten Pringsewu yang akan dilaksanakan pada Kamis, (12/05/2022), akan diterapkan layanan pupuk bersubsidi dan distribusi Pupuk Terintegrasi secara serentak sebagai salah satu fitur dari Program Kartu Petani Berjaya.

Pemprov Lampung Rencanakan Penerapan Layanan dan Distribusi Pupuk Terintegrasi Secara Serentak


Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Implementasi Elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB) tahun 2022, Rabu (11/05/2022), yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi.

Kabupaten Pringsewu dipilih karena sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki lahan pertanian yang luas dan penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani.

"Agenda utamanya adalah melaksanakan pemesanan pupuk bersubsibdi melalui Kartu Petani Berjaya secara online serentak dengan target 100 pemesanan," ungkap Maryanto, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu saat  menyampaikan agenda kegiatan.

"100 pemesanan akan terdiri dari 20 pemesanan dilakukan online ditempat acara berlangsung dan sisa 80 melakukan pemesanan dengan jarak jauh. Di acara ini peserta akan difasilitasi Agen BNI46 untuk dibantu sampai dengan pembayaran," lanjutnya.

Pemesanan yang dilakukan di KPB (kartu petani berjaya) juga akan ditampilkan di Saung Tani dalam acara tersebut.(kmf)


Diberdayakan oleh Blogger.