KPU Mesuji Apresiasi Kunjungan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Mesuji

KATALAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menerima kunjungan kerja Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mesuji Slamet Sulaiman, S.Pd, Rabu, 22/06/2022.

KPU Mesuji Apresiasi Kunjungan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Mesuji


Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi tentang tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

Kedatangan Slamet Sulaiman disambut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Mesuji  Eko Sumarsono, ST dan Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Mesuji Sururi Abdillah, SE.

Dalam paparannya Slamet Sulaiman menyampaikan bahwa sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan Politik dan kebangsaan, Badan Kesbangpol Kabupaten Mesuji memiliki tanggungjawab guna terlaksananya Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dengan baik.

“Salah satu tugas kami  adalah memberikan edukasi pentingnya politik kepada masyarakat dan sekaligus melakukan pencegahan dini terhadap konfik yang terjadi di Kabupaten Mesuji, sehingga Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 berjalan dengan baik dan tidak ada konfik pasca itu," kata Slamet Sulaiman.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Hukum KPU KPU Kabupaten Mesuji Sururi Abdillah memberikan apresiasi atas kunjungan Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mesuji tersebut.

“Terimakasih atas kunjungan pak Slamet Sulaiman ke kantor KPU Kabupaten Mesuji, semoga kedepan terjalin hubungan yang lebih intens antara KPU Kabupaten Mesuji dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji sehingga terlaksananya Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 dengan baik dan berkualitas."

"Apalagi dengan agenda edukasi politik dan pencegahan dini terhadap konfik yang digagas  Kesbangpol Kabupaten Mesuji, pastinya dapat meminimalisir bahkan tidak ada konflik pasca Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024,” ucap  Sururi.(nsr) 

Diberdayakan oleh Blogger.