Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Tinjau Operasi Pasar Murah

KATALAMPUNG.COM - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) Beddi meninjau Operasi Pasar Murah di balai Desa Wiralaga Mulya, Senin (29/8/2022).

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Tinjau Operasi Pasar Murah


Penjabat Bupati Sulpakar menyampaikan bahwa digelarnya operasi pasar murah tersebut untuk menstabilkan harga sembako di Kabupaten Mesuji.

“Digelarny Pasar Murah tersebut guna menekan lonjakan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasaran di Kabupaten Mesuji, yang diharapkan dapat membantu masyarakat dan harga sembako di pasaran dapat stabil,” ucapnya.

Operasi Pasar tersebut mulai dari penjualan sembako berupa beras, telur hingga minyak goreng, nantinya kegiatan Operasi Pasar bakal digelar kembali pada Kamis, 1 September 2022 di Kecamatan Simpang Pematang.

“Acara ini tujuannya untuk membantu masyarakat, guna mencukupi kebutuhan bahan bahan pokok.Pada operasi pasar ini bahan pokok yang di jual berupa beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan telur, harganya relatif jauh lebih murah dari harga di pasaran,” tutur Sulpakar.

Diketahui untuk harga gula diangka Rp 13 ribu per kilogram. Kemudian untuk minyak goreng dibandrol Rp12.500 per liter nya, untuk telur per kilogram nya dihargai Rp27.500 per kilogramnya atau per karpetnya sebesar Rp50.000. Selain itu ada beras per kilogramnya dijual Rp8.400. Kegiatan Operasi Pasar itu sendiri Pemkab Mesuji bekerja sama dengan Bulog untuk menjual produk sembako. (kmf/mj)


Diberdayakan oleh Blogger.