Sulpakar Lantik Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Mesuji

KATALAMPUNG.COM - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa (30/8/2022).

Sulpakar Lantik Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Mesuji


Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Beddi, Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto, Kepala Perangkat Daerah dan beberapa Pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mesuji Nomor: KP.03.02/2282/V.03/KPTS/MSJ/2022 tanggal 30 Agustus 2022. Ada empat pejabat yang dipromosikan menjadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berikut nama daftar nama Pejabat yang dilantik:

Agung Subandara, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mesuji, Jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Mesuji; Arif Arianto, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Aparatur, Sekretariat Daerah Mesuji, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Mesuji.

Selanjutnya, Taufik Widodo, jabatan lama  Camat Mesuji, Jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Mesuji; Arif Dwianto, jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, jabatan Baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Mesuji; Sakroni, menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kab. Mesuji; Wahyu Arswendo Umbara, menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kab. Mesuji.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dalam bertugas.

“Pelantikan ini berdasarkan hasil seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan secara terbuka dan prosedural,” ujarnya.

Lanjutnya, oleh sebab itu, seleksi ini tentunya diharapkan dapat menentukan para pejabat yang cakap, memiliki kualifikasi yang baik dan berintegritas.

Penjabat Bupati Sulpakar menyampaikan sesuai dengan moto yang telah dibuatnya yakni Bergerak Bersama Maju Semua diharapkan dapat diwujudkan. Maka dari itu, semua komponen harus terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Mesuji.

“Karena untuk membangun Mesuji ini tidak bisa kita lakukan seorang diri, tetapi semua komponen harus kita libatkan,” jelasnya.

Penjabat Bupati Sulpakar berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat disiplin dan membuktikan bahwa kalian memiliki kemampuan.

“Bagi saya disiplin ini utama, sehebat apa pun kalian kalau tidak disiplin maka hasilnya pun tidak akan maksimal, sebagai pimpinan harus dapat memiliki tanggungjawab, maka jangan pernah melempar tanggung jawab kepada anak buah kalian,” tutup Sulpakar. (kmf/mj)


Diberdayakan oleh Blogger.