Bupati Tulang Bawang Apresiasi Bantuan Benih Ikan dari Gubernur

KATALAMPUNG.COM - Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti mengapresiasi kepada Gubernur Lampung karena telah memilih Kabupaten Tulang Bawang sebagai lokasi Restocking 1 Juta Ekor Benih Ikan Endemik Bantuan Gubernur Lampung.

Bupati Tulang Bawang Apresiasi Bantuan Benih Ikan dari Gubernur


"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyappur mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi, semoga dengan adanya bantuan benih ikan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Tulang Bawang," ungkapnya di Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Lampung  tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal You tube Pemprov Lampung.

Adapun jenis ikan endemik yang disebar di Sungai Tulang Bawang menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, M.M., meliputi ikan Belida, Jelabat, Baung, Nila Salin dan Bandeng.

Adapun pada Jembatan Cakat Nyenyek ini akan ditebar benih ikan sebanyak 305.000, meliputi 5.000 ekor benih ikan Belida, 100.000 ekor benih ikan Jelabat, dan 200.000 ekor benih ikan Baung.

Sedangkan di Dermaga Pelabuhan Perikanan Teladas akan ditebar benih ikan sebanyak 695.000 ekor, diantaranya 445.000 ekor benih ikan Nila Salin dan 250.000 ekor benih ikan Bandeng.

Selain bantuan dari Gubernur Lampung, turut berpartisipasi dalam kegiatan restocking benih ikan ini Bapak Hanan A Rozaq dengan benih ikan Jelabat dan Nilem sebanyak 500.000 ekor yang akan ditebar di Kabupaten Tulang Bawang, serta Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung dengan benih ikan Kakap Putih 50.000 ekor yang akan ditebar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Teladas.(kmf)


Diberdayakan oleh Blogger.