Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Lampung Perpanjang Masa Pendaftaran

KATALAMPUNG.COM - Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Lampung memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran Seleksi Calon Anggota Bawaslu dari tanggal 5-8 Juli 2018.


Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Lampung Perpanjang Masa Pendaftaran


Perpanjangan masa pendaftaran ini berdasarkan Pengumuman Perpanjangan Masa Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi lampung Masa Jabatan 2018-2023 dengan nomor: 013/Timsel.Bawaslu-LA/HK.01.01/VII/2018.

Dr. Robi Cahyadi Kurniawan selaku Ketua Tim Seleksi Wilayah II menerangkan dalam rapat Pleno Timsel 1 dan Timsel 2 tanggal 4 juli 2018 diputuskan pendaftaran diperpanjang sampai dengan 8 Juli 2018. Disebabkan jumlah kuota belum memenuhi standar minimal Bawaslu yaitu 6 kali kebutuhan.

"Sebenarnya yang sudah menyerahkan berkas administrasi itu banyak yang sudah berkompeten. Ini persoalannya dari sisi jumlah saja," kata Robi Cahyadi, Rabu, 4 Juli 2018.

Kebutuhan itu, Menurut Robi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing di Kabupaten/Kota. “Misal Bandar Lampung kebutuhannya 5, maka minimal yang mendaftar harus 30 pendaftar atau lebih. Misalkan Tulang Bawang Barat kebutuhannya 3, maka minimal pendaftar harus 18 orang atau lebih,” lanjut Robi.

Menurutnya, berdasarkan data yang masuk di Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah 1 yang memenuhi kuota baru Kota Bandar Lampung dengan 38 pendaftar. Sedangkan wilayah 2 baru Lampung Utara yang memenuhi kuota minimal sebanyak 36 orang pendaftar. Pendaftar lainnya Lampung Tengah 24 pendaftar dan Lampung Timur 29 pendaftar.

Di dalam pengumuman yang dikeluarkan Tim Seleksi tersebut berkas pendaftaran dapat diantar langsung melalui pos dan email. Pendaftar juga diminta memastikan dokumen pendaftaran lengkap, benar dan legal. Dokumen (hardcopy) diterima paling lambat tanggl 8 Juli 2018 pukul 16.00 WIB.

Formulir Pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Tim Seleksi atau diunduh di laman lampung.bawaslu.go.id atau dapat dikirim melalui pos kilat khusus, atau melalui email: timsel1.bawaslu.kabkota.lpg@gmail.com (timsel wilayah I), timsel2.Bawaslu.kabkota.lpg@gmail.com (Timsel wilayah II).

Atau diantar langsung ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kab/Kota di Provinsi Lampung, dengan alamat Jl. Griya Utama No 14 Kelurahan Way Halim Permai, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, 35135. Pelayanan pendaftaran pukul 08.00 - 16.00 WIB.(tim/kl)
Diberdayakan oleh Blogger.