Jelang Idul Adha, Pertamina Tingkatkan Stok BBM dan Gas

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - PT Pertamina (Persero) Wilayah Sumbagsel akan menambah pasokan bahan bakar rata-rata sebesar 105%. Penambahan ini akan didistribusikan di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Adapun stok bahan bakar yang ditambah yaitu jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Dex dan Dexilite.

Jelang Idul Adha, Pertamina Tingkatkan Stok BBM dan Gas

"Kita memprediksi konsumsi bahan bakar tertinggi adalah untuk Pertalite sebesar 107% dan Solar sebesar 104%," jelas M. Roby Hervindo, Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel dalam siaran pers nya.

Pertamina juga memprediksi akan terjadi lonjakan konsumsi bahan bakar menjelang Idul Adha. Diperkirakan, lonjakan akan terjadi pada H-2
hingga H+1 Lebaran Idul Adha 2017.

“Trend konsumsi bahan bakar, terlihat ada lonjakan cukup siginifikan pada H-2 hingga H+1 Idul Adha, namun Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar sejak H-7 hingga H+7,” tambah dia.

Roby juga menambahkan, selain penambahan pasokan, Pertamina juga telah menambah jam operasional Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Penambahan jam operasional diterapkan di  jalur strategis yang dilalui para pemudik. Hampir 130 SPBU di seluruh wilayah Sumbagsel akan buka 24 jam dan khusus jalur-jalur wisata juga SPBU akan memperhatikan keandalan stoknya. Sedangkan TBBM, akan tetap beroperasi selama hari libur,” jelas Roby.

Roby menambahkan, selain BBM, Pertamina juga akan menambah pasokan gas elpiji 3 kg.  Penambahan pasokan rata-rata hampir 6 % untuk seluruh wilayah Sumbagsel. Penambahan pasokan telah dilakukan oleh Pertamina sejak minggu ke 3 bulan Agustus 2017 yang lalu.

“Untuk pasokan Gas Elpiji di seluruh wilayah Sumbagsel, Pertamina telah menambah pasokan antara 4 %  sampai 7% tergantung lokasi masing-masing. Dari catatan yang masuk, penambahan pasokan tertinggi sebesar 7% untuk wilayah Sumatera Selatan,” tambah Roby.

Pertamina, kata Roby, menjamin pasokan elpiji di masyarakat selama periode lebaran Idul Adha 2017 dan tetap dilakukan monitor untuk memantau ketersediaan elpiji apabila sewaktu-waktu perlu adanya penambahan pasokan lagi. Selain itu, Pertamina juga akan tetap mengoperasional Depot LPG di seluruh Sumbagsel pada hari Minggu untuk mengantisipasi lonjakan pasokan elpiji. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.