Pedagang Es Untung Banyak di Musim Panas

Katalampung.com, Bandarlampung-Musim kemarau dengan suhu udara panas, justru menjadi berkah bagi pedagang es. Para pedagang merasakan dagangan mereka laku lebih banyak dibanding hari biasanya
Pedagang Es Untung Banyak di Musim Panas
Foto IST. Salah satu pangkalan Jus Buah di Jalan Cik Ditiro Kemiling.
Tika, salah satu penjual jus buah segar di Jalan Cik Ditiro Kemiling misalnya. Dia mengaku, beberapa Minggu belakangan dia bisa menjual lebih dari 60 cup jus buah dalam sehari. Terbilang lebih banyak dibanding hari biasa yang hanya 40an cup.

"Ya lumayan mas. Alhamdulillah panas-panas orang pada pengen minum yang dingin. Apalagi ini pake buah seger, langsung diblender langsung diminum. Jadi lebih enak," ujar dia.

Bagi wanita yang sudah satu tahun lebih membuka usahanya ini mengatakan, berkah lainnya adalah harga bahan baku yang tidak naik. "Kalau alpukat sekilo paling mahal 20 ribu. Mangga juga segitu. Buah sekilo bisa jadi 12 cup jus buah," ungkap Tika yang menjual jus buahnya seharga 5 ribu/cup.

Hal serupa juga dirasakan oleh Indra, pedagang es dawet yang biasa mangkal di Jalan Imam Bonjol. Dirinya mengungkapkan, cuaca panas belakangan ini memberikan berkah berlebih.

"Kalo sehari bisa sampe 100 cup yang laku. Apalagi kalo siang. Anak sekolah, orang kerja, orang lewat banyak yang beli. Ya lumayan lah buat makan mah cukup, bisa nabung," ujarnya. (nai)
Diberdayakan oleh Blogger.