Polda Siapkan Pengamanan Idul Adha

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Polda Lampung melaksanakan Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 di wilayah hukum Polda Lampung. Bertempat di Graha Wiyono-Siregar Polda Lampung.

Polda Siapkan Pengamanan Idul Adha
Foto Katalampung.com - Kapolda Lampung Irjen Sudjarno memberikan keterangan kepada awak media usai Rapat Koordinasi pengamanan Idul Adha.

Peserta selain dari internal kepolisian di wilayah lampung, turut hadir perwakilan dari Kajati, Danrem, Marinir, TNI AL, TNI AU, Kepala Dinas Prov Lampung, Para Kapolres/ta, KA Bulog, KA Pertamina Panjang, KA YLKI, KA BPOM, KA Bea Cukai, Kacab ASDP Bakauheni, KA Jasa Raharja, KA BPBD.

Dalam penjelasannya Kapolda Lampung, rapat ini sebagai penjabaran dari Video Conference dengan Pak Kapolri sehari sebelumnya. Dalam rapat ini membahas kesiapan lintas sektoral dalam menghadapi libur panjang Idul Adha nanti.

Menurut Kapolda, secara umum Provinsi Lampung sudah siap. Tadi dari Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertamina dan Bulog semua memastikan stock bahan pangan, seperti beras, daging, minyak, gas baik pendistribusiannya pun dalam keadaan siap.

"Dari aspek mobilitas pemudik juga semua siap, tadi dari pihak ASDP dan Dinas Perhubungan juga sudah menjelaskan kesiapannya baik kapal / bus, dermaga dan terminal semua dalam kondisi siap", ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda untuk teknis pelaksanaan pengamanan tidak diberlakukan oprerasi khusus, rencananya masih akan menggunakan skema yang sama saat menghadapi bulan ramadhan dan lebaran kemarin. Hanya kegiatan rutin dan setting sama seperti pospan, pospantau dan posko.

Diperkirakan arus mudik akan terjadi dari tanggal 1,2 dan 3 September dan puncaknya terjadi pada hari kamis, sedangkan untuk arus balik diperkirakan terjadi hari minggu.

Selain jalan utama seperti Jalur Lintas Timur, Tengah dan Barat, juga pengamanan di tempat tempat wisata menjadi perhatian. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.