Ruas Simpang Kiluan - Kota Agung Segera Diperbaiki

BANDARLAMPUNG, katalampung.com-Pemerintah Provinsi Lampung pada Tahun 2017 melakukan pemerataan perbaikan jalan di tiap kabupaten. Sinergi atas daya dukung infrastruktur pariwisata semakin diwujudkan secara bertahap.
Ruas Simpang Kiluan - Kota Agung Segera Diperbaiki
Foto: Perbaikan ruas jalan Simpang Kiluan - Umbar 1 & 2 sampai Putih Doh dan Simpang Kota Agung

Hal itu terlihat dalam rencana perbaikan ruas jalan di Kabupaten Tanggamus yang menuju destinasi wisata Teluk Kiluan. Gubernur M. Ridho Ficardo melalui Dinas Bina Marga memberi atensi khusus dalam perbaikan infrastruktur jalan yang menuju ke arah tujuan wisata seperti  Simpang Teluk Kiluan sampai ke arah simpang Kota Agung yang di bagi dalam empat ruas perbaikan jalan.

Adapun empat ruas perbaikan jalan tersebut yaitu: 1. Simpang Teluk Kiluan - Simpang Umbar, 2. Simpang Umbar - Putih Doh, 3. Putih Doh - Kuripan, 4. Kuripan - Simpang Kota Agung.

Kegiatan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Tanggamus tersebut adalah salah sedikit dari upaya perbaikan yang saat ini sedang berjalan dan segera berjalan.

"Tahun ini arah Simpang Kiluan - Umbar ada pembangunan. Ruas yang ditangani ini memang aksesnya terisolir,"ujar Toni Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.

Seperti perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pada tahun ini di tiap kabupaten, ruas ini pun rencananya akan di bangun dengan sistem rigid beton.

"Rencananya dibangun rigid beton. Akses kendaraan terakhir hanya sampai di simpang kiluan, selain itu gak bisa karena masih terisolir. Rencana perbaikan panjang 850 meter ditambah 250 meter.,"imbuh Toni disampaikan melalui pesan WhatApp (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.