SDM Kunci Keberhasilan Media Siber

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Pesatnya kemajuan teknologi telah memberikan perubahan hampir di semua lini kehidupan, termasuk dalam mengakses informasi. Akses yang cepat terhadap informasi mendorong cepatnya pertumbuhan media online.

SDM Kunci Keberhasilan Media Siber
Foto: Acara Workshop Verifikasi Media Siber oleh SMSI Lampung di Sekretariat SMSI Bandar Lampung, Selasa (29/8)
Firdaus, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Pusat dalam acara workshop SMSI di Bandarlampung mengatakan, pertumbuhan teknologi saat ini ibarat revolusi. Sedangkan revolusi itu akanselalu memakan korban.  "Pengusaha harus bisa menangkap peluang di revolusi industri. Bagaimana kita tidak terjebak, namun melompati itu," ujarnya Selasa (29/8).


Lelaki yang juga menjabat sebagai Komisaris rakyatmerdekaonline (RMOL) ini mengatakan, media siber tidak harus hanya mendapatkan pendapatan dari iklan. Oleh sebab itu, personal yang mengelola media online harus berbagi peran dan menciptakan sistem yang berkaitan dan saling menguntungkan.

Ketua PWI Provinsi Banten ini menambahkan, investasi dan kerja keras dibutuhkan dalam menjalankan bisnis, termasuk bisnis media online. Sedangkan kunci kesuksesan perusahaan, termasuk media online, terletak pada sumber daya manusa (SDM) yang ada. "Kalau peralatan bisa dibeli namun SDM tidak," sergahnya. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.