Hardian Ruswan: RSUDAM Perlu Lakukan Pendataan Ambulans Gratis

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Viralnya pemberitaan ibu Delvasari yang membawa jenazah bayinya di Angkot kian menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, fenomena ini menjadi perhatian publik sebagai indikator pelayanan kesehatan di Lampung. 

Hardian Ruswan: RSUDAM Perlu Lakukan Pendataan Ambulans Gratis
Foto: Hardian Ruswan S.IP, Asisten Ombudsman RI Kantor Perwaklan Lampung
Salah satu perhatian terhadap kejadian tersebut adalah datang dari Asisten Ombudsman RI Kantor Perwakilan Lampung, Hardian Ruswan S.IP. Menurutnya, kejadian seperti itu seharusnya tidak terjadi dan kedepan ia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi.

Melalui surat elektroniknya kepada katalampung.com, Mantan Sekjen Dewan Rakyat Lampung (DRL) itu menyampaikan point solusi. Solusi yang ia tawarkan ditujukan kepada pihak Manajemen Rumah sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dalam mengelola informasi terkait ambulans.

Menurutnya, pihak manajemen RSUDAM agar menjaring informasi serta mendata  pihak-pihak mana  yang memiliki ambulans dengan pelayanan gratis. Karena ambulans milik Ormas, Parpol serta pihak-pihak lainnya banyak yang memberikan pelayanan gratis bagi pasien yang membutuhkan..

“Informasi  tersebut  bisa disampaikan secara transparan oleh petugas RSUDAM kepada pasien yang membutuhkan. Jika perlu informasi itu dipajang di loket Layanan rumah sakit. contohnya ambulans milik Radio Antar Penduduk Indoensia (RAPI) tersedia, atau dari pihak lainnya juga ada, tinggal pasien mau pilih yang mana,” ujar Hardian. (gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.