IKLB Dukung Perkembangan Pariwisata Lampung

BANDUNG, katalampung.com - Potensi Wisata yang ada di Lampung tidak kalah dibandingkan daerah lain yang lebih dulu menjadi destinasi wisata nasional. Selain memiliki potensi wisata pantai, Lampung juga memiliki potensi cagar alam dan budaya. Hal ini yang mendorong warga Lampung yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, turut berpartisipasi aktif mempromosikan wisata Lampung.

IKLB Dukung Perkembangan Pariwisata Lampung
Sumber: Blog IKLB
Menurut Ketua Organisasi Ikatan Keluarga Lampung Bandung (IKLB), Syafrial, pihaknya terus memperkenalkan dan mempromosikan produk dan budaya Lampung di Jawa Barat.

"Dengan aplikasi berbasis teknologi, kami membantu memperkenalkan dan memasarkan produk dari sentra kerajian tapis dan produk  andalan Lampung lainnya," ujar Syafrial yang juga Sekretaris Jenderal Lampung Sebuai itu, di Bandung, Minggu (03/09).

Menurut Syafrial, dengan aplikasi yang digunakan, para wisatawan bisa mendapat informasi seputar tujuan wisata di Lampung yang meliputi wisata alam, budaya, religi, dan kuliner. Selain itu, wisatawan juga bisa mengetahui dan mengakses informasi tentang sarana dan fasilitas pendukung lain seperti hotel, restoran, travel,  jadwal penerbangan dengan mudah.

Ditambahkan Syafrial, dua destinasi wisata utama yang menjadi prioritas IKLB adalah Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan. Oleh sebab itu, pihaknya terus  d meng-update informasi yang berkait dan juga terus mengeksplorasi potensi wisata lain yang ada di Lampung. "Kita juga menggandeng dinas terkait," sergahnya.

Dilanjutkan Syafrial, langkah dan terobosan untuk memperkenalkan wisata di Lampung  diambil sebagai tidak lanjut  arahan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat bertemu masyarakat Lampung di Bandung pada  22 Agustus 2017 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, dikatakan Syafrial, Gubernur Ridho meminta masyarakat Lampung yang ada di Jawa Barat tetap menjaga kekeluargaan dan untuk berperan aktif mempromosikan produk budaya andalan khususnya produk usaha kecil menegah di Lampung. Kemudian, ikut untuk mempromosikan pariwisata Lampung agar semakin diminati wisatawan nusantara dan mancanegara. 

Selain IKLB, diungkapkan Syafrial, beberapa organisasi warga Lampung yang ada di Bandung juga turut berperan aktif memperkenalkan dan mempromosikan wisata Lampung seperti, Lampung Sebuai, Kemuakhian Lampung Kalianda (KEMULA), Kemuakhian Waylima (KWL), Forum Pelajar dan Mahasiswa Lampung (FORPEMAL). (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.