ISEI Lampung Siapkan Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Lampung menjadi tuan rumah dalam kegiatan Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX yang akan diselenggarakan 18-20 Oktober 2017 di Swiss-Bel Hotel, Bandar Lampung. Acara Seminar ISEI ini terbuka untuk umum, baik pengambil kebijakan, pelaku usaha, pengamat ekonomi, akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum. Sementara itu, Sidang Pleno ISEI XIX akan diikuti oleh Pengurus Pusat ISEI dan Ketua Cabang ISEI di seluruh Indonesia.

ISEI Lampung Siapkan Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX
Foto: Usep Syaipudin, S.E., M.S.Ak (Akademisi FEB Universitas Lampung)

Usep Syaipudin, S.E., M.S.Ak., Sekretaris Panitia Pelaksana Daerah Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX  menjelaskan, acara seminar dan sidang pleno ini akan menghadirkan nara sumber dari berbagai lembaga yang berkompeten dibidangnya.

“Untuk acara ISEI kali ini kita ISEI Lampung menjadi tuan rumahnya. Kita akan hadirkan Darmin Nasution (Menko Perekonomian), Luhut B. Panjaitan (Menko Maritim), Muliaman D. Haddad, Ph.D (Ketua Umum PP ISEI), Agus Martowardoyo (Gubernur BI), Bambang Brojonegoro (Menteri PPN/Kepala Bapenas), Suahasil Nazara (Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan RI), Erwin Aksa (Wakil Ketum KADIN), Yunita Resmi Sari (Direktur Departemen Pengembangan UMKM BI), Emma Sri Martini (Dirut PT. SMI persero) dan Dewi Sartika (Sekjen KPA),” ujar Usep.

Menurut Usep, seminar dan pleno ISEI kali ini akan mengangkat tema Terobosan Mengatasi Kesenjangan Sosial Ekonomi



“Tujuan dari tema yang kita angkat ini adalah untuk mengidentifikasi dan menggambarkan kesenjangan sosial-ekonomi yang berkembang di masyarakat Indonesia. Kita juga berharap menemukan program-program yang telah dan sedang dilaksanakan di masyarakat dalam rangka mengatasi kesenjangan sosial ekonomi. Tentunya yang terpenting adalah kita merumuskan dan merekomendasikan hal-hal yang konstruktif dari berbagai stakeholders ISEI dalam rangka pemerataan pembangunan guna menurunkan tingkat kesenjangan sosial-ekonomi di Indonesia,” kata Usep Syaipudin.

Dirinya mengakui saat ini Panitia Pelaksana Daerah telah menggodok dan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Pihaknya juga telah membangun komunikasi kepada pihak-pihak terkait dalam rangka suksesnya acara tersebut. (gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.