Ketua Kwarda Lampung Apresiasi Perhatian Gubernur Terhadap Gerakan Pramuka

PESAWARAN, katalampung.com - Dalam Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Krida Yuana, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/09), Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas perhatian khusus dan dukungannya.

Ketua Kwarda Lampung Apresiasi Perhatian Gubernur Terhadap Gerakan Pramuka
Dokumentasi: Humas Provinsi Lampung
Menurut Idrus Effendi, Gubernur Lampung telah memberikan perhatian khusus dan dukungan kepada Gerakan Pramuka di Lampung. Seperti, akan dibangunnya Bumi Perkemahan modern dan terpadu di Provinsi Lampung. Bumi Perkemahan tersebut rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 55 hektar.

"Bumi Perkemahan Pramuka Lampung itu akan kita jadikan contoh untuk seluruh Indonesia. Di komplek Kwarda sekarang ada Graha Bhakti Pramuka yang memuat 1000 undangan dan dalam waktu dekat kita akan menyertakan peserta pada Jambore tingkat Asia di Filipina," kata Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi.

Idrus mengatakan Gubernur terus melakukan gebrakan membantu mengembangkan Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung.

"Pak Ridho bisa dikatakan pramuka tulen, karena beliau dari SMA sudah aktif di Pramuka dan banyak membantu program Gerakan Pramuka Lampung," kata Idrus.

Untuk peringatan Hari Pramuka, Idrus Effendi menyampaikan bahwa Kwarda Lampung menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Pesawaran Rover Championship (PRC) di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Pawai Panji Gerakan Pramuka, Malam Resepsi dan Apresiasi Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017. (***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.