Konser Seni Amal Lampung Untuk Rohingya

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Beberapa komunitas akan mengadalan Konser Seni Amal bertajuk Lampung untuk Rohingya. Perhelatan Seni untuk kemanusiaan ini akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Agung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Rabu, 27 September 2017 mendatang.

Konser Seni Amal Lampung Untuk Rohingya

Untuk suksesnya acara tersebut, Panitia Pelaksana akan mengadakan Pers Conference pada Senin (18/09) di Rumah Kopi O’Bangi pukul 14.00 WIB. Sekretaris Panitia Ida Rachmawati mengatakan, Pers Conference dimaksudkan sebagai soft launcing acara amal.

“Kami bermaksud mengundang seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam even ini. Termasuk mengundang rekan-rekan media,” ujar Ida Rachmawati, Jum’at (15/09).

Ia berharap seluruh masyarakat Lampung berpartisipasi pada acara tersebut untuk menunjukkan sikap terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Menurutnya, ribuan orang mengungsi dan ratusan orang tewas dalam tragedi kemanusiaan tersebut.

Ia menambahkan bahwa Rohingya tidak akan selesai dengan kecaman atau pernyataan sikap saja. Butuh aksi konkrit untuk membantu korban kejahatan terhadap kemanusaian yang terjadi di Rohingya.

“Karena itulah kami mengadakan Konser Seni Amal ini dengan maksud agar dapat mengumpulkan dana kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita disana,” kata Ida.

Sementara ini beberapa elemen masyarakat telah menyatakan bergabung didalam acara Konser Amal tersebut. Antara lain, HMI, ICMI, KAHMI, Civitas Akademika UBL, Laspri, Komunitas Sahabat Sedekah lampung, Cranci, SMK N 9 Bandarlampung, Sanggar Belajar Abdi Rakyat, Komunitas Literasi Lampung Selatan, Icon Arts dan para perupa Lampung.

Para musisi yang telah mengkonfirmasi mengisi acara tersebut adalah Kim Commanders, Ningrat, Iwa TJ, Fla Band, dan Keroncong Kopi Godhog. Juga seniman kawakan Lampung Isbedy Stiawan ZS dan Syaiful Irba Tanpaka. Panitia menargetkan lebih dari 1.000 orang yang hadir dalam acara terbuka untuk umum ini. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.