Pemutihan Pajak Belum Diterapkan

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Informasi adanya Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Provinsi Lampung per 1 September 2017 menyebar sangat cepat. Meskipun kabar tersebut masih sebatas wacana Pemprov Lampung, masyarakat sudah berduyun-duyun mendatangi kantor Samsat untuk membayar pajak yang menunggak.

Pemutihan Pajak Belum Diterapkan
Foto Katalampung.com - Para Wajib Pajak tampak memadati ruang tunggu di Samsat Rajabasa, Bandarlampung. Informasi adanya pemutihan pajak membuat masyarakat berduyun-duyun untuk membayar pajak.
Alhasil, kekecewaan muncul dari masyarakat yang sudah terlanjur antusias. "Nggak tau, katanya ada pemutihan. Tapi petugasnya bilang enggak ada. Mana yang bener," ujar Doni, warga Bandarlampung yang hendak membayar pajak kendaraanya di Samsat Rajabasa, Bandarlampung.

Doni mengatakan, informasi tentang adanya Pemutihan pajak didapat dari sebuah screen shoot bergambar Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan dituliskan bahwa per 1 September 2017, akan diberlakukan Pemutihan Pajak. "Kalo kabar pemutihan masih belum jelas, bayar pajaknya nanti aja kalo sudah pasti ada pemutihan," sambung dia.

Sementara itu, dari pantauan Katalampung.com, beredarnya kabar di masyarakat tentang adanya pemutihan pajak memicu meningkatnya jumlah wajib pajak yang datang ke Kantor Samsat Rajabasa, Bandarlampung.

"Kalau hari biasa 200-an wajib pajak yang datang. Sekarang bisa sampai 300-an orang. Itu  belum termasuk yang ganti plat, balik nama, dan lainnya. Rata rata banyak yang mengira sedang ada pemutihan pajak. Ada juga yang merasa kecewa dan akhirnya tetap membayar denda keterlambatan pajak," ujar salah seorang pegawai di Samsat Rajabasa yang enggan ditulis namanya.

Sebelumnya, memang sempat beredar informasi dari Pemprov Lampung bahwa akan diberlakukan Pemutihan Pajak di Lampung per 1 September 2017. Akan tetapi, informasi tersebut dikoreksi karena masih harus menunggu kesiapan berbagai instansi yang terlibat seperti Dirlantas dan masing-masing Samsat di Provinsi Lampung. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.