Wisata Pantai Teluk Paku Terus Mempercantik Diri

TANGGAMUS, katalampung.com - Satu lagi Destinasi Wisata Lampung yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus diberi nama Teluk Paku. Pantai eksotis yang mulai dieksplorasi sejak tahun 2012 itu saat ini terus memperbaiki sarana dan prasarana yang ada.

Wisata Pantai Teluk Paku Terus Mempercantik Diri
Foto: Salah satu pengunjung sedang berselfie ria
Dikatakan Syolahudin Magad, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Paku, sejak pertama dibuka tahun 2012, Pantai Paku telah memiliki beberapa sarana untuk mendukung kenyamanan wisatawan. Tahun ini saja, Dinas Pariwisata Tanggamus telah memberikan bantuan untuk Renovasi MCK, Marka Jalan, Jaket Pelampung, Ban Renang dan flying fox.

Selain itu, dari Pokdarwis Pantai Paku sendiri juga memasang Beberapa spot sebagai wahana selfie baru bagi pengunjung. Salah satunya yaitu wahana selfie I LOVE U Teluk Paku.

"Wahana selfie baru ini yang kami pasang. Ada dua titik. Masing masing berada di Wisata Batu Naga dan Wisata Batu Nunggal. Kami lakukan ini dengan harpan bisa menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung Wisata Teluk Paku kedepannya," ujar Magad kepada Katalampung.com kemarin (03/09).

Selain pemasngan wahana selfie baru,  Pokdarwis Teluk paku juga telah memasang penunjuk arah (marka). Dalam waktu dekat ini juga akan dipasang ornamen wisata seperti tulisan wahana wisata menggunakan bahan kayu dan cat.

"Kami punya komitmen akan terus melakukan inovasi pengembangan wista, akan terus kami gali potensi wisata yang ada di Teluk Paku dan sekitarnya," ujar alumni IAIN Raden Intan Lampung itu.

Diungkapkan Magad, Pokdarwis Pantai Paku juga berencana untuk membuka jalur akses menuju Laguna "Kulam Tampak" Batu Nyekhbu. "Di atas Bukit Batu Nyekhbu ini terdapat genangan air yang cukup dalam, genagan air ini dinamkan "Kulam Tampak"," ungkap Magad.

Magad dan Pokdarwis Pantai Paku juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengunjung yang menjadikan Teluk Paku sebagai tujuan wisata. "Kita juga ucapan terimakasih kepada Dinas Pariwista Tanggamus atas bantuan dan mbimbingannya," tutup Magad. (gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.