Pohon Tumbang Diatas Rel Kereta Api Wilayah Kedaton, Situasi Kondusif

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Minggu (15/10/2017) siang, terjadi insiden yang mengagetkan warga Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung.  Sebuah pohon besar tumbang melintang menutupi badan rel kereta api.


Insiden itu mengakibatkan lumpuhnya Jalur Kereta Api Stasiun Tanjung Karang menuju Kertapati, Sumatera Selatan ataupun sebaliknya.

Menurut Rianto, selaku Ketua RT 21 Lingkungan 2, Kelurahan Surabaya, Kedaton, Bandar lampung, sekitar pukul 13.34 WIB. pohon itu tumbang menutupi badan rel kereta api. Posisi pohon tersebut melintang menghalangi jalur perlintasan.

“Pada waktu kejadian itu ada kereta api penumpang jurusan Tanjung Karang - Kota Bumi mau lewat. Dengan sigap para warga berteriak meminta kereta api tersebut berhenti, karena jika tidak ada himbauan dari warga maka akan terjadi kecelakaan. Untungnya kereta itu berhenti,” ungkap Rianto

Selain mengakibatkan lumpuhnya jalur kereta api, kejadian tersebut menyebabkan juga kemacetan lalu lintas diwilayah Jagabaya dan perlintasan kereta api lainnya. Sementara itu satu rumah warga mengalami rusak berat di bagian depan.

Ngadino, pemilik rumah yang tertimpa pohon pun mengalami shok atas kejadian tersebut. Saat ini, kondisi telah kondusif dengan disingkirkannya pohon yang roboh itu oleh petugas yang berwenang pada pukul 14.30 WIB.(sudi)
Diberdayakan oleh Blogger.