Yustin Ficardo Buka Rapat Kerja Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) XIV

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Sektor Kesehatan merupakan salah satu program pembangunan strategis yang diprioritaskan oleh Gubernur M.Ridho Ficardo dalam membangun Sumber daya manusia yang unggul di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo saat mengadiri pembukaan Rapat Kerja XIV Ikatan Istri Dokter Indonesia yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Lampung, Rabu (25/10/2017) siang.

Yustin Ficardo Buka Rapat Kerja Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) XIV


Aprilani Yustin Ficardo menyatakan, menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah provinsi dan masyarakat Lampung dapat menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

"Bukan hanya suatu kebanggan, tapi juga merupakan suatu momentum yang tepat dan penting untuk semakin memantapkan komitmen dan konsistensi kita, dalam upaya pemantapan program kesehatan serta ketahanan keluarga, demi terciptanya generasi emas,berkualitas, bermartabat dan tangguh." paparnya

Dalam kesempatan tersebut Yustin Ficardo juga menyatakan bahwa Sektor Kesehatan merupakan salah satu program pembangunan strategis yang diprioritaskan oleh Gubernur Lampung M.Ridgo Ficardo beserta jajaran pemerintah Provinsi Lampung, sebagai salah satu upaya pembangunan kualitas manusia dan layanan publik.

Pembangunan kesehatan, Lanjut Yustin Ficardo, dilakukan secara menyeluruh mulai dari pelayanan tingkat pertama, sampai tingkat lanjutan dengan melakukan pendekatan keluarga sehat melalui 3 pilar pembangunan kesehatan. yakni, paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional.

Komitmen pemerintah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, diwujudkan dengan peningkatan sarana dan prasarana serta peralatan kesehatan yang memadai, seperti pembangunan dan rehabilitasi gedung rawat inap, pelayanan kebidanan, laboratorium, pengembangan ruang NICU serta gedung pelayanan administrasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk.

Yustin Ficardo juga menjelaskan bahawa Pemerintah Provinsi Lampung memiliki banyak program dibidang kesehatan yang cukup berhasil seperti "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" sebagai salah satu upaya yang berdampak penting terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan status gizi masyarakat.

Raker yang dilangsungkan mulai tanggal 24 hingga 27 oktober 2017 tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Istri Dokter Indonesia, Murdiati Umbas beserta Pengurus Besar IIDI dan Pengurus Cabang se- Indonesia.

Sebelumnya pada tanggal 24 oktober 2017, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), mengadakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan membagikan buah kepada pengendara sepeda motor dan mobil di sekitar Bundaran Gajah Raden Intan.(mrf.inf)
Diberdayakan oleh Blogger.