Bioskop Sanak Lampung, Sarana Rekreasi dan Edukasi Anak Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Terwujudnya Bioskop Sanak Lampung merupakan salah satu bentuk kepedulian Gubernur M. Ridho Ficardo. Dengan adanya Bioskop Sanak Lampung, diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi anak-anak di Provinsi Lampung.


Bioskop Sanak Lampung, Sarana Rekreasi dan Edukasi Anak Lampung

Demikian disampaikan Bunda PAUD Provinsi Lampung yang juga sekaligus istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Ficardo saat menghadiri kegiatan One Day For Children atau sehari bersama anak dan peresmian Bioskop Sanak Lampung, di Museum Lampung, Rabu (22/11/2017) pagi.

Menurut Yustin Ridho Ficardo, yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, dengan adanya Bioskop Sanak Lampung, dapat memberi kesempatan bagi sineas muda lampung untuk terus berkreasi dan berkarya membuat film-film anak yang berkualitas dan sarat dengan nilai-nilai kehidupan.

Dengan karya-karya itu, Yustin berharap, karya-karya anak muda Lampung mampu menjadi tontonan yang positif, sehingga mengantarkan generasi emas yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Aswarodi, dan ratusan siswa PAUD, TK, SD, dan SLB yang didampingi oleh orang tua masing-masing. Sebagian besar siswa tersebut hadir menggunakan pakaian adat daerah untuk menambah kemeriahan acara.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut diisi dengan penampilan parade tarian-tarian Nusantara Merah Putih. Kemudian ada juga peragaan busana oleh sejumlah siswa penyandang disabilitas tunarungu.

Yustin Ridho Ficardo yang turut larut dalam kemeriahan tersebut menyapa seluruh anak-anak yang hadir kemudian dilanjutkan bernyanyi bersama lagu Aku Anak Indonesia. Manambah kemeriahan, hadir pula artis cilik Naura, pemeran utama dalam film Naura & Genk Juara yang filmnya tengah diputar serentak di seluruh Indonesia.

Editor: Guntur Subing
Sumber: MRF Info
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.