Pemprov Lampung Berikan Bantuan Kepada BUMDes Batu Menyan Wisata

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PMD Provinsi terus mendorong perkembangan BUMDes. Melalui program pengembangan usaha ekonomi desa, Gubernur Lampung memberikan bantuan kepada BUMDes di beberapa Kabupaten.

 
Pemprov Lampung Berikan Bantuan Kepada BUMDes Batu Menyan Wisata
Foto : Serah Terima Bantuan oleh Sekretaris Dinas PMD Lampung

“Beberapa BUMDes, yang mendaptkan bantuan adalah BUMDes Batu Menyan Wisata, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran. Bantuan berupa satu set perahu rafting untuk wisata air,” jelas Sekretaris Dinas PMD Provinsi Lampung, Syifa Aini S.Sos, kepada katalampung.com, Jum’at (10/11)

Bantuan diserahkan Syifa Aini dan diterima langsung oleh Kepala Desa Batu Menyan selaku Pembina BUMDes, Jum'at (10/11).

Disisi lain, Dra. Sulasih, MM, selaku Kepala Bidang Usaha Pengembangan Ekonomi Masyarakat Dinas PMD Provinsi Lampung mengatakan, bantuan kali ini diberikan kepada tiga BUMDes yang tersebar di tiga Kabupaten.

“Tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Lampung memberikan tiga paket bantuan untuk BUMDes di tiga Kabupaten, yaitu di Desa Batu Menyan Kabupaten Pesawaran, Desa Gisting Bawah Tanggamus, dan Desa Siliwangi Kabupaten Pringsewu,” terang Sulasih

Saat dikonfirmasi, apakah kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, Sulasih berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan.

“Gubernur Provinsi Lampung sangat konsen dalam pembinaan BUMDes di Provinsi Lampung. Dengan majunya BUMDes diharapkan perekonomian desa di Provinsi Lampung dapat menjadi sejahtera, sehingga desa dapat mandiri maju dan sejahtera maka Provinsi Lampung pun akan maju dan sejahtera, tutup Sulasih

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.