Penyerapan APBD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017 Baru Mencapai 51,35 Persen

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Guna mencapai target pembangunan yang telah dicanangkan sekaligus meningkatkan akselerasi pembangunan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan Evaluasi Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 di Aula Sekretariat Daerah, Rabu, 22 November 2017. Terungkap, Penyerapan APBD Lamtim tahun 2017 baru mencapai 51,35%

Pemkab LamTim Evaluasi Penyerapan APBD 2017

Acara evaluasi tersebut dipimpin oleh Syahrudin Putera, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, didampingi oleh Inspektur Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Sifrizal, serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi. Selain itu, hadir juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Pada acara tersebut, terungkap penyerapan anggaran sampai dengan Oktober 2017 baru mencapai 51,35% atau 1.11 triliyun lebih dari pagu total 2,16 triliyun lebih.

Ditekankan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur itu, bahwa serapan 51,35% menjadi catatan kinerja yang perlu diperbaiki. “Ini seakan menjadi kontraproduktif, di satu sisi kita berlomba lomba mencari anggaran ke pusat, tapi dalam kenyataannya anggaran yang ada belum terserap,” ujarnya.

“Ini sangat penting, jangan sampai nanti tidak terserap dengan baik, sehingga berdampak kurang baik juga bagi Cash Flow (arus kas) kita. Dan ini akan menjadi sebuah kegalauan kita yang bisa berdampak kurang baik bila tidak segera diperbaiki serapannya,” tandas Syahrudin.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.