Akhirnya Majelis Tinggi Partai Demokrat Putuskan M. Ridho Ficardo Sebagai Cagub Lampung Periode 2019-2024

JAKARTA, katalampung.com – Majelis Tinggi Partai Demokrat secara resmi telah mengeluarkan Surat Keputusan Penetapan M. Ridho Ficardo sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Lampung periode 2019-2024.


Akhirnya Majelis Tinggi Partai Demokrat Putuskan M. Ridho Ficardo Sebagai Cagub Lampung Periode 2019-2024


Surat Keputusan itu dikeluarkan di Jakarta, melalui SK DPP PD Nomor: 584/SK/DPP.PD/XI/2017 pada tanggal 21 November 2017 silam, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Dr. Hinca Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS.

Dalam pesannya kepada Ridho, Ketua Umum DPP PD, SBY, melalui Sekjen Hinca Pandjaitan mempersilakan ketua DPD PD Lampung itu untuk segera melakukan konsolidasi partai, menentukan wakil gubernur, dan memantapkan konsolidasi dengan partai koalisi.

Sementara di dalam Surat Keputusan itu disebutkan, pertama, calon tersebut diatas (M. Ridho Ficardo, red) diusung, dan didaftarkan oleh Partai Demokrat sebagai Calon Gubernur Provinsi Lampung Periode 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Lampung.

Kedua, Surat Keputusan ini disampaikan kepada Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Lampung untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketiga, apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.


Sebelumnya, Rapat Majelis Tinggi Partai, DPP Partai Demokrat, yang dipimpin Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (21-11) siang, di Puri Cikeas, memutuskan rekomendasi Cagub Lampung diberikan kepada M. Ridho Ficardo. Rekomendasi itu memastikan Ridho Ficardo maju pada Pilgub Lampung 2018.

Pada kesempatan itu, Ridho Ficardo mempresentasikan perkembangan politik di Lampung. Selama 20 menit Ridho menyampaikan berbagai hal terkait Pilgub Lampung 2018.

Hadir pada rapat itu, EE Mangindaan, Jhonny Alen, Amir Syamsudin, Edi Baskoro Yudhoyono dan Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan.

Setelah sesi tanya jawab pada presentasi Ridho, SBY memutuskan dan memerintahkan Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan segera mengeluarkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Lampung kepada M. Ridho Ficardo.

“Segera keluarkan Rekomendasi Cagub Lampung untuk Ridho. Sehari dua ini harus sudah selesai,” tegas SBY.

Atas keputusan rapat tersebut, Ridho menyampaikan terima kasih dan menyatakan tekadnya untuk berjuang maksimal memenangi Pilgub Lampung 2018.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.