Lintasi Sedayu, Truk Pengangkut Dua Gajah TNWK Terguling

TANGGAMUS, katalampung.com – Saat melintasi medan curam di Sedayu, Kecamatan Semaka, Tanggamus, truk pengangkut dua gajah latih Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terguling, Selasa (5/12) malam.


Lintasi Sedayu, Truk Pengangkut Dua Gajah TNWK Terguling

Dikutip dari harian fajar sumatera, Kepala Taman Nasional Way Kambas Subakir mengatakan, kondisi dua ekor gajah latih bernama Berry dan Indra baik-baik saja.

“Berry dan Indra ke TNWK terpaksa ditunda, dua hewan dilindungi itu sempat terluka setelah truk yang mengangkut terguling,” jelas Subakir saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (6/12).

Setelah berhasil dievakuasi Selasa malam, Berry dan Indra diistirahatkan di Lapangan Pekon Sedayu Mas. Sampai sore ini masih di sana bersama dua gajah latih lainnya.

“Totalnya gajah latih TNWK yang didatangkan ke Semaka itu sebenarnya empat ekor, Berry, Indra, dan dua gajah lainnya didatangkan ke Sedayu untuk mengatasi konflik gajah liar yang turun ke pemukiman warga wilayah Kecamatan Semaka beberapa waktu lalu,” kata Subakir.

Selasa malam, lanjutnya, adalah giliran Berry dan Indra yang dipulangkan ke TNWK. Tetapi saat melintasi Jalinbar Pekon Sedayu, dirinya menerima laporan bahwa truk pengangkut Berry dan Indra terguling.

“Kami langsung bergerak secepat mungkin untuk mengevakuasi Berry dan Indra. Mereka luka ringan di bagian kulit. Pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Dokter Hewan TNWK, dr. Dedi sudah tiba di Pekon Sedayu untuk mengobati Berry dan Indra. Sekarang mereka sedang diistirahatkan di Lapangan Sedayu sembari menunggu truk pengganti,” pungkas Subakir.

Editor: Guntur Subing
Sumber: Fajarsumatera
Diberdayakan oleh Blogger.