Minta Pemilihan Kepala Desa Diulang, Warga Gunung Tiga Blokir Jalan Raya

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Ratusan warga Desa Gunung Tiga, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Rabu (06/12),memblokir jalan raya desa setempat dan meminta pemilihan kepala desa (pilkades) Gunung Tiga dilakukan pemilhan ulang.

Minta Pemilihan Kepala Desa Diulang, Warga Gunung Tiga Blokir Jalan Raya

Hal ini dilakukan lantaran Sejumlah warga Gunung Tiga protes dengan terpilihnya H. Helmi HS sebagai Kepala Desa. Bahkan sejumlah warga menuding kemenangan kepala desa dengan nomor urut satu ini di duga syarat money politic.

Di kediamannya, H. Helmi HS membantah tudingan yang di tujukan kepada dirinya. Ia menegaskan tidak pernah bermain kotor dalam kemenangannya sebagai kepala desa Gunung Tiga.

"Saya tidak pernah mengeluarkan uang untuk memaksa warga agar memilih saya menjadi kepala desa, saya yakin, jika kemenangan saya ini lantaran dari hati nurani warga. Saya mencalonkan diri sebagai kepala desa juga karena permintaan warga,"ucapnya.

Minta Pemilihan Kepala Desa Diulang, Warga Gunung Tiga Blokir Jalan Raya

Akibat tudingan yang dilakukan oleh sejumlah warga kepada dirinya, Helmi berupaya akan melaporkan tuduhan tersebut ke pihak yang berwajib. Karena ia merasa tindakan ini telah mencemarkan nama baiknya.

"Saya tidak terima dengan perlakuan ini, saya akan menuntut balik. Dan saya meminta penegak hukum menciduk provokator yang terlibat dalam aksi itu. Karena hal ini telah membuat malu keluarga saya," jelasnya.

Lihat Juga: Cantiknya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Saat Sosialisasi Pembangunan di Desa Mekar Sari 
 

Untuk di ketahui, akibat pemblokiran jalan tersebut membuat lalulintas mengalami kemacetan hampir satu jam. Setelah anggota kepolisian dari Polres Lampung Timur yang di pimpin langsung AKP Hendra Gunawan langsung membubarkan warga di lokasi sehingga lalulintas kembali normal.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.