10 Ribu Jamaah Padati Tabligh Akbar Bersama Ridho Ficardo dan Yustin Ficardo


LAMPUNG SELATAN, katalampung.com - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Aprilani Yustin Ridho Ficardo bersilaturahmi dan bertatap muka bersama 10 ribuan masyarakat Lampung Selatan dalam rangka Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Jum'at (19/1/2018).


10 Ribu Jamaah Padati Tabligh Akbar Bersama Ridho Ficardo dan Yustin Ficardo


"Saya sangat ingin berjumpa dengan bapak ibu semua. Hari ini merupakan berkah bagi saya dan suatu kesempatan untuk memanjangkan tali silaturahim pada acara tabligh akbar dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H," kata Gubernur Ridho.

Tak lupa Ridho Ficardo juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan atau yang mewakili, serta rekan-rekan yang telah menyukseskan acara ini. "Saya bangga dan tidak menyangka bahwa yang hadir akan sebanyak ini," ujarnya.

Dalam acara bertema "Meneladani Karakter Kepemimpinan Rasulullah Untuk Melanjutkan Pembangunan di Provinsi Lampung" ini, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa berbagai perbaikan sedang dilaksanakan secara bertahap. Dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir Pemerintah Provinsi Lampung memiliki program prioritas utama, salah satunya adalah perbaikan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah sudah semakin banyak jalan yang diperbaiki. Dan mohon do'a restunya agar tahun ini jalan tol yang melintasi Lampung segera diresmikan," Ucap Ridho.

"Program strategis yang ada di Lampung khususnya di Lampung Selatan adalah pembangunan dermaga eksekutif Bakauheni-Merak guna melakukan penyebrangan lebih cepat. Bandara Radin Inten II juga semoga pada tahun 2018 ini segera menjadi bandara internasional," jelas Ridho.

Selain perbaikan infrastruktur, jelas Gubernur Ridho, Pemerintah Provinsi Lampung juga memiliki program keagamaan guna mendorong keagaman di Provinsi Lampung.

"Melalui program keagamaan, Pemerintah Provinsi Lampung telah memberangkatkan sekirar tujuh ribu orang untuk wisata rohani serta meng-umroh-kan ratusan orang," jelas ridho.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menyampaikan bahwa dalam beberapa minggu akan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Munawarrah, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang minimal 50 juta.

"Bantuan tersebut akan segera diberikan sehingga Masjid Al-Munawarrah akan cepat jadi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kalau do'anya semakin bagus, Insya Allah bantuan akan diberikan lebih banyak," ujar ridho.

Ia juga memohon doa agar pembangunan di Lampung mampu berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Riza Muhammad saat memberikan tausyah menyampaikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memiliki nama yang bagus.

"Muhammad artinya baik dan Ridho artinya orang yang diridhoi allah. Itu adalah nama-nama yang diabadikan di dalam Al-Qur'an," jelas Riza.

Ia menyampaikan rasa bangga dan senang karena mendengar program Gubernur Ridho yang memiliki program Bandara Internasional,  sehingga mampu terbang langsung ke Jeddah. Selain itu, Gubernur Ridho juga memiliki program umroh gratis dan haji gratis.

"Dengan adanya program tersebut,  maka berkah yang diberikan Allah SWT akan segera datang," ujar riza.

Ia juga menjelaskan bahwa Lampung lanjutkan membutuhkan kekuatan dari Allah.

"Kalau Allah akan memberikan suatu kaum kemenangan,  maka tidak akan ada satupun makhluk yang mampu menghentikannya," jelasnya.

Dalam acara ini juga terdapat pembagian doorprize berupa lima hadiah umroh. Kelima orang beruntung tersebut yakni Suharni dari Desa Purwodadi, Dewi Alina dari Perumnas Way Halim, Masri dari Desa Purwotani, serta Nurhayati dan Rokimah.

Salah satu penerima umroh, Masri (72) tahun dari desa Purwotani Kecamatan Jatiagung mengucapkan terimakasih kepada Gubernur ridho atas kesempatan umroh gratis yang diberikan. “Semoga Gubernur ridho dilancarkan segala urusan kedepannya,” harapnya.(mrf/inf).
Diberdayakan oleh Blogger.