Bupati Chusnunia Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lampung Timur


LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, melantik 6 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Setempat, Kamis, 4 Januari 2018. Ketujuh pejabat yang dilantik telah mengikuti pengisian melalui Uji Kesesuaian (Job Fit) dan Seleksi Terbuka.

Bupati Chusnunia Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lampung Timur


Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama melalui Seleksi Terbuka telah dilaksanakan 2 (dua) kali, yaitu Seleksi Terbuka JPT. Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, dan Seleksi Terbuka terhadap 7 (tujuh) JPT. Pratama yang belum terisi.

Dalam pelaksanaan seleksi terbuka untuk uji kompetensi dibantu oleh Assessor dari BPSDM Provinsi Lampung. Setelah melaksanakan seluruh tahapan Seleksi Terbuka, Panitia Seleksi menyampaikan 3 (tiga) orang peserta seleksi dengan nilai terbaik untuk setiap JPT. Pratama yang akan diisi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.  Kemudian, dipilih salah satu, ditetapkan dan dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setelah dikonsultasikan dan mendapat rekomendasi dari KASN.

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Panitia Seleksi dengan memperhatikan Pasal 121 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, tidak melanjutkan ketahapan wawancara, karena peserta yang lulus pada tahapan uji kompetensi kurang dari 3 (tiga) orang peserta, sehingga untuk jabatan tersebut akan kami adakan seleksi terbuka kembali.

Untuk Pengangkatan Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur, dengan memperhatikan Pasal 205 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 127 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, telah dikonsultasikan dan mendapat persetujuan dari Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur melalui surat Nomor : 800/644/DPRD/XII/2017 tanggal 15 Desember 2017 hal Rekomendasi Pengangkatan Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Sesuai dengan persyaratan Seleksi Terbuka JPT. Pratama tersebut, PNS pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan PNS Pemerintah Provinsi Lampung yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti Seleksi Terbuka sepanjang telah mendapat rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi masing-masing.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang di tetapkan dan dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor : 821.22/14/25-SK/2018 tanggal 03 Januari 2018, yaitu : Yusmar Syrya, S.H.M.H, sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur, KMS. Tohir Hanafi, S.E,M.M, sebagai Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan, DRS. Hasbie Aska, S.T, sebagai Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Ahmad Badrullah, S.E, M.M, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, M. Indra Budiman Duki,S.E,M.M, sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah, dan Drs. Wirham Riadi, M.M., sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur pada kesempatan tersebut mengarahkan untuk seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan menandatangani perjanjian kinerja dalam rangka percepatan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Lampung Timur Yang Sejahtera.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.