DPD Hanura Lampung Kubu Andi Surya Gelar Musdalub Selasa

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Berdasarkan SK DPP Partai Hanura yang memberhentikan Sri Widodo dan mengangkat Andi Surya sebagai Pelaksana Tugas (Plt), maka DPD Hanura Lampung akan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Manhattan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018.



Hal itu disampaikan oleh Sukoyo, selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Hanura Lampung kubu OSO saat menggelar Konferensi Pers di Graha Pattimura, Bandarlampung, Senin, 22 Januari 2018. 


Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Hanura Lampung kubu OSO, Sukoyo, Ginta Wiryasenjaya, Novellia Sanggem,Beny Uzer dan beberapa pengurus DPD lainnya versi OSO.

Pada kesempatan tersebut Sukoyo mengatakan adanya langkah-langkah yang melanggar AD/ART, dengan memilih dan menggiring DPC-DPC kabupaten/kota untuk melakukan Mosi Tidak Percaya (MTP).

“Ini mekanisme yang disalahi, dan DPD Partai Hanura Provinsi Lampung, sampai hari ini, kami yang hadir disini tidak pernah diajak bicara dan rapat mengenai kehadiran untuk Musyawarah Nasional yang dilakukan oleh Kubu Ambhara (Kubu Syarifuddin Sudding, red), tapi jujur saya katakan DPD Hanura Lampung tidak pernah ada masalah. Artinya, hanya ada segelintir orang yang melakukan langkah-langkah dengan membawa-bawa persoalan DPP ke daerah,” papar Sukoyo.

Menurutnya, lebih baik kader Hanura di daerah diam dan tidak ikut campur urusan di pusat. Sehingga dengan dibawa-bawanya daerah ke dalam pusaran konflik Kubu Manhattan (Kubu OSO) dan Kubu Ambhara memunculkan persoalan yang ada.

“Pada tanggal 7 Januari 2018, pergantian Sekretaris Jenderal yang diajukan Ketum OSO telah diterbitkan oleh Menkumham yaitu pada tanggal 17 Januari 2018. Sedangkan Munaslub dilaksanakan diatas tanggal itu,” ujar Sukoyo.

Baca Juga: Kubu Sri Widodo dan Yozi Rizal Jalankan Kegiatan Partai Seperti Biasa 

Dirinya juga menjelaskan tentang dengar pendapat antra Komisi II DPR RI dengan KPU. Menurutnya, KPU telah mengatakan bahwa yang akan mengikuti verifikasi faktual sesuai dengan Surat Menkumham yang dikeluarkan 17 Januari 2018.

“Tentunya Partai Hanura Provinsi Lampung, yang disampaikan lewat Ketua DPP, telah diangkat Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura untuk Bengkulu-Lampung Dr. Andi Surya sebagai Ketua Pelaksana DPD Partai Hanura Lampung,” tambah Sukoyo.

Baca Juga: Andi Surya: Ketua DPC Hanura Yang Tidak Hadir Musdalub Jakarta Akan Dicopot 

Melalui Konpers tersebut, Sukoyo membeberkan informasi perihal akan diadakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Jakarta, Selasa, 22 Januari 2018. Acara Musdalub DPD Hanura Lampung ini akan diselenggarakan di Hotel Manhattan.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.