IMI Lampung Selenggarakan Seminar dan Ujian Lisensi Olahraga Roda Dua

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung menyelenggarakan Seminar dan Ujian Lisensi Olahraga Roda Dua (Balap Motor, Drag Bike, Grasstrack dan Teknik) di Tango Hostel, Bandarlampung, Selasa, 16 Januari 2018.


IMI Lampung Selenggarakan Seminar dan Ujian Lisensi Olahraga Roda Dua


Kabid Roda Dua Pengprov IMI Lampung, Rizky Imam Susatyo, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan lisensi bagi pegiat otomotif di Lampung.

“Lisensi fungsinya adalah sebagai salah satu syarat mengadakan event. Jadi setiap event itu, kita diwajibkan untuk punya 1 lisensi A, 3 Lisensi B dan 1 lisensi T. Karena di Lampung ini sumber daya manusia yang berlisensi itu minim, makanya kita selenggarakan, khususnya bagi penggiat otomotif di Lampung,” kata Rizky Imam Susatyo atau yang akrab disapa Ikki kepada tim katalampung.com, Selasa, 16 Januari 2018.

Menurut Ikki, dalam pelaksanaannya tidak menutup kemungkinan untuk adanya peserta dari luar daerah. Pada gelaran kali ini peserta yang berasal dari luar Lampung diantaranya dari Kalimantan Barat, Jambi, Aceh, Banten dan Jakarta.

“Sebenarnya fungsi lisensi itu bisa untuk kegiatan olahraga seluruh Indonesia. Jadi, jika sudah berlisensi, walaupun kita warga Lampung, boleh sebagai pelengkap perlombaan. Misalnya diselenggarakan di Jakarta dan Bali, maka kita bias ikut andil disana,” tambahnya.

Untuk seminar kali ini beragam kategori yang dibahas, khususnya roda dua yaitu Balap Motor, Drag Bike, Grasstrack dan Teknik. Menurutnya, kegiatan Seminar dan Lisensi seharusnya akan diadakan 2 hari namun dipadatkan menjadi 1 hari.

“Kita kan ada bidang wisata yang digalang Pemerintah Daerah, jadi sebagian peserta dari luar daerah atau peserta dari Lampung, jika besok tidak berhalangan kita mengajak menikmati wisata di Pulau Pahawang. Jadi tetap 2 hari, karena pada hari ke 2 kita memperkenalkan wisata Lampung,” jelas Ikki.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan dan Panji Kusuma Yudha

Diberdayakan oleh Blogger.