Kader PAN Bengkulu Tetap Solid Dukung Helmi Hasan Kembali Pimpin Kota Bengkulu

BENGKULU, katalampung.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 juga berdampak pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Bagaimana tidak, wacana akan majunya Helmi Hasan untuk mendampingi Ridho Ficardo mempengaruhi maju atau tidaknya Helmi Hasan sebagai Walikota  Bengkulu.

Kader PAN Bengkulu Tetap Solid Dukung Helmi Hasan Kembali Pimpin Kota Bengkulu
Foto: Dempo Xler, Ketua BM PAN Bengkulu
Namun, walaupun kabar Helmi Hasan maju dalam Pemilihan Gubernur Lampung mendampingi Ridho Ficardo terus santer, Partai Amanat Nasioanal (PAN) Provinsi Bengkulu tetap solid. Bahkan partai berlambang matahari itu terus mengupayakan agar Helmi Hasan kembali memimpin Kota Bengkulu.

“PAN tetap dalam satu komando dan tetap akan berjuang mengusung Helmi Hasan untuk menjadi walikota di Bengkulu,” demikian disampaikan Ketua POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, Senin (8/1/2018), sebagaimana dilansir dari pedomanbengkulu.com.

Dempo yang juga menjabat Ketua BM PAN Provinsi Bengkulu itu juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki visi yang sama dengan PAN untuk ikut berjuang. Salah satunya dengan berdoa.

“Bagi warga kota, jika masih menginginkan Helmi Hasan maka marilah gelar pengajian-pengajian, gelar doa bersama,” sampainya.

Sebab, lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu, doa adalah cara yang paling efektif agar Allah SWT menakdirkan Helmi Hasan kembali memimpin Kota Bengkulu.

“Doa orang baik itu akan diijabah oleh Allah. Mari kita berlomba dengan doa masyarakat yang ada di Lampung,” imbuhnya.

Dempo juga belum mau berandai-andai bila Helmi tak jadi maju di Bengkulu. Beberapa nama yang muncul sebagai alternatif Helmi, ia nilai bukan keluar dari internal PAN Bengkulu.

“Adapun nama-nama seperti Syafriandi, Mardiyanti, itu adalah dari eksternal dan kita hargai itu. Tapi paket resmi dari PAN belum ada,” ungkapnya.

Selain terus melakukan konsolidasi internal, Dempo juga menyampaikan PAN tetap berkomitmen melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra.

“PAN dan Gerindra akan selalu bersama-sama,” pungkasnya.(pb/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.