Ratusan Warga Desa Braja Gemilang Unjuk Rasa Tolak Lasito Sang Kades Terpilih

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Sekitar ratusan warga Desa Braja Gemilang, Lampung Timur, berkumpul di balai desa setempat, Kamis (4/1). Tujuannya menolak Kepala Desa Terpilih, Lasito. 


Waluyo, Koordinator warga yang menolak Lasito sebagai kepala desa mengatakan, jika Lasito tidak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala desa maka masyarakat tidak akan menganggap Lasito sebagai kepala desa.

Waluyo bersikukuh tetap akan berjuang agar kepala desa terpilih mengundurkan diri. “Ini  permintaan masyarakat bukan kami sendiri,” kata Waluyo

Sementara, Kasno, warga Desa Braja Gemilang mengatakan yang menolak Lasito tidak semua masyarakat Desa Braja Gemilang. Tidak ada 30 persen dari jumlah penduduk Desa Braja Gemilang yang menolak Lasito.

Pantauan Tim katalampung.com sampai pukul 12.00 WIB, massa masih berada di Balai Desa Braja Gemilang. Sejumlah anggota polisi dan TNI tetap berjaga di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Winarno, Pemilihan Kepala Desa sudah selesai dan dinyatakan pemenangnya Lasito dan sudah dilantik.

Sehingga, apa yang dimasalahkan? Tanya Winarno. Terkait perselingkuhan dari pihak kepolisian sudah menyatakan Lasito melakukan nikah siri dan tidak ada tuntutan secara hukum.

“Tidak semua masyarakat menolak ini semua unsur politik,” kata Winarno.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.