Wakil Bupati Lampung Timur Menjadi Pembina Apel Gabungan Palang Merah Remaja

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menjadi pembina Apel Gabungan Palang Merah Remaja se-Kabupaten Lampung Timur di Lapangan Kecamatan Braja Selebah, Kamis (18/01/2018).


Wakil Bupati Lampung Timur Menjadi Pembina Apel Gabungan Palang Merah Remaja


Hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tri Pranoto dan Camat Braja Selebah, Rudi Hatmoko, beserta guru dan siswa se-Kecamatan Braja Selebah.

Acara dimulai dengan pemukulan gong oleh  Wakil Bupati Lampung Timur. Even kali ini menggambil  tema “Dengan Semangat Kepalangmerahan, Kita Tumbuhkan Semangat Belajar dan Peduli Sesama”.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari mengatakan, diklat semacam ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, karena disadari tantangan yang di hadapi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dewasa ini semakin hari akan semakin berat.

“Pelatihan dan pendidikan semacam ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat jalinan silaturahmi, saling mengenal, dan tukar pengetahuan antar sesama peserta, sehingga akan terlahir kader-kader muda yang tangguh dan dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan palang merah Indonesia,” ujar Zaiful.

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari juga menyempatkan diri unjuk kebolehan dalam mengolah bahan makan atau memasak dihadapan para peserta apel.

Kegiatan latihan bersama kader Palang Merah Remaja (PMR) tersebut diikuti oleh peserta Tingkat Madya (SMP) sebanyak 110 orang, yang terdiri dari 36 putra, dan 74 putri. Peserta pelatihan ini terbagi menjadi 6 regu putra dan 13 regu putri.

Sedangkan untuk Tingkat Wira (SMA) berjumlah 196 peserta terdiri dari 68 putra dan 128 putri yang terbagi menjadi 11 regu putra dan 19 regu putri.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.