Artala Darmajaya Lahirkan Generasi Baru Angkatan ke XXI

PESAWARAN, katalampung.com - Mahasiswa Darmajaya Pencinta Alam atau Mapala ARTALA merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Informatika & Bisnis Darmajaya. Mereka telah sukses melaksanakan pendidikan Dasar ( Diksar ) Angkatan XXI. Acara diksar tersebut dilaksanakan di Villa Yout Camp Desa Muncak, Teluk Pandan, Pesawaran, 05-11 Februari 2018.

Artala Darmajaya Lahirkan Generasi Baru Angkatan ke XXI


Sebelum melakukan Pendidikan Dasar ( Diksar ) peserta menjalani tahapan-tahapan seleksi yang sudah di aturan oleh panitia. Peserta yang melakukan diksar sebanyak 9 orang, yakni 4 wanita dan 5 laki - laki.

Di dalam menjalankan pendidikan dasar peserta diberi materi tentang Pendakian Gunung (Mountaineering), Pemanjatan (Climbing), Survival ( Bertahan Hidup ) , Serch and Rescue ( SAR ), Manajemen Perjalanan ( MP ), dan Navigasi ( penentuan kedudukan dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya atau di peta).

Artala Darmajaya Lahirkan Generasi Baru Angkatan ke XXI

Santi Sintiya, selaku Ketua Pelaksana PAB (Pendidikan Anggota Baru) angkatan ke XXI mengatakan, tujuan PAB ini salah satunya membuka kesempatan untuk mahasiswa IIB Darmajaya yang ingin mengekpresikan seni nya melalui UKM ARTALA, dan untuk merekrut anggota baru menjadi bagian dari UKM Artala.

“Perekrutan ini adalah salah satu Progja tahunan UKM Artala. Pesan saya untuk seluruh peserta yang telah menyelesaikan pendidikan dasar ini, semoga bisa meyakinkan diri, mempertahankan diri, kompak dan tidak menyia - nyiakan semua yang telah didapatkan ketika menjalani pendidikan dasar ini,” ujar Sintiya.

Artala Darmajaya Lahirkan Generasi Baru Angkatan ke XXI

Dirinya mengapresiasi atas suksesnya acara tesebut. Dukungan dari para senior, menurut Sintiya juga mendorong dari suksesnya gelaran tahunan ini.

“Pertama kali sangat tidak saya bayangkan dengan jumlah kepanitiaan 9 orang bisa mensukseskan kegiatan ini. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih untuk kakak-kakak dewan kehormatan yang telah mensuport kegiatan ini dan untuk kepanitiaan saya sangat - sangat bangga dengan hasil kerja keras bersama ini. Semoga semua tidak sia-sia. Aamiin. Dan untuk kampus saya tercinta IIB DARMAJAYA terimakasih telah mendukung jalan nya kegiatan ini,” tutur Sintiya.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.