Kapolda: Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung Hadiah Dari Rakyat

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Kapolda Lampung Irjend Suntana mengatakan, gedung baru Mapolresta Bandar Lampung merupakan hadiah dari rakyat. Menurutnya, pembangunan gedung baru ini merupakan hasil dari sinergi apik antara Polresta, Pemerintah Kota Bandar Lampung dan berbagai pihak.


 
Kapolda: Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung Hadiah Dari Rakyat
Kapolda Lampung Irjend Suntana saat menyampaikan amanat pada Peresmian Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (7/2)

Untuk itu, Kapolda Irjend Suntana menekankan gedung baru ini harus disyukuri dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga: Herman HN Sebut Pemkot Bandar Lampung Akan Terus Dukung Polresta

“Konsumen kita adalah masyarakat. Jadi harus dirawat dengan terlihat dan berada ditengah masyarakat. Gedung baru ini hadiah dari rakyat untuk harapan kerja yang lebih baik dari kepolisian, " kata Kapolda saat menyampaikan amanatnya dalam Peresmian Gedung Baru Mapolresta, Rabu, 7 Februari 2018.

Kapolda perintahkan Kapolresta dan jajaran mempertimbangkan secara detail sentuhan kepada masyarakat. Minimal tidak gengsi bertanya langsung apa keinginan masyarakat.

Kenyamanan gedung baru yang lebih modern dan lengkap, ditegaskan Kapolda, tidak boleh jadi penghalang baru pertemuan langsung anggota dengan masyarakat. Aman hadir, masyarakat nyaman, investasi masuk maka berujung pada kenaikan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan gedung baru ini merupakan penjabaran dari Commander Wish Kapolri Jenderal M Tito Karnavian. Yakni, tentang peningkatan pelayanan publik lewat peningkatan mutu sarana dan prasarana pelayanan masyarakat. Ijinkan Saya menyampaikan ucapan salam dan terima kasih banyak Bapak Kapolri kepada Bapak Wali Kota, Ketua dan anggota DPRD Kota Bandar Lampung, masyarakat Kota Bandar Lampung dan berbagai pihak yang sudah membantu mewujudkan gedung ini," lanjut Kapolda.

Proses pembangunan gedung baru Mapolresta Bandar Lampung tergolong cepat. Memakan waktu lima bulan terhitung Agustus - Desember 2017 dengan sumber anggaran Dana Hibah Pemerintah Kota Bandar Lampung sebesar Rp20 miliar. Gedung berlantai tiga tersebut menggabungkan pelayanan kepada masyarakat dan operasional Komando Polresta Bandar Lampung.(hpl/dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.