Kunjungan Kerja ke Lampung Timur, Gubernur Ridho Salurkan Bantuan

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur, Selasa, 6 Februari 2018. Dalam kunjungannya, Gubernur disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati serta Sekda dan Ketua Fraksi Serta Anggota Partai Demokrat di Lapangan Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono.


Kunjungan Kerja ke Lampung Timur, Gubernur Ridho Salurkan Bantuan


Pada acara tersebut, Gubernur Ridho turut memberikan bantuan seperti, bantuan kepada masyarakat Lampung Timur sebesar Rp5,9 Miliar, Program Pembangunan Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura dengan total anggaran sebesar Rp74,3 Miliar, bantuan Program Gerbang Desa Saburai sebesar Rp400 juta, dan bantuan bagi desa/kampung masing masing Rp.6 juta.

Baca Juga: Ridho Ficardo: Pendidikan di Lampung Timur Menjadi Salah Satu Prioritas

Lalu, bantuan buffer stock bencana alam Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp.23,5 juta, bantuan Program/Kegiatan Bidang Cipta Karya dan Sumber Daya Air sebesar Rp15 Miliar, Pembangunan Pompa Hidram Kecamatan Way Jepara dan bantuan motor roda tiga untuk kecamatan Labuhan Maringgai.

Selanjutnya, ada pula bantuan untuk bidang kesehatan tahun 2017, diantaranya bantuan obat dan pembekalan kesehatan satu paket dengan nilai dana sebesar Rp352,3 Juta, bantuan perbaikan gizi masyarakat berupa pemberian makanan pendamping air susu ibu (MP-asi) untuk 600 balita dan pemberian makanan tambahan (PMT) pemulihan untuk 450 ibu hamil kurang energi kronik serta 30 tripod untuk posyandu dengan nilai dana Rp519,7 juta.

Lalu, bantuan pengendalian penyakit tidak menular berupa bantuan alat krioterapi untuk pengobatan pasien dengan IVA positif di 9 puskesmas (Mataram Baru, Karya Tani, Sumber Rejo, Rajabasa Lama, Sidorejo, Trimulyo, Labuhan Maringgai, Rejo Katon, Pekalongan) dengan nilai dana Rp672,4 Juta.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur karena telah berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur.

Dilain pihak, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardho dalam pidatonya mengapresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur karena dalam melaksanakan pemerintahannya membawa perubahan yang signifikan. 

"Saya sudah dua kali berkunjung kesini, dan baru ini saya melihat perubahan yang pesat di Kabupaten Lampung Timur, dari sisi perkantorannya sudah banyak perubahan baik," kata Ridho.

Baca Juga: Gubernur Ridho Resmikan Jembatan Gantung Darurat di Braja Emas Way Jepara

Gubernur Ridho juga menyampaikan dari sektor pariwisata, pertanian, dan sektor lainnya sudah semakin pesat majunya. "Dikepemimpinan pemerintahan saat ini, saya mengapresiasi karena kerja kerasnya,” ujar Ridho

Lebih jauh M. Ridho mengungkapkan, jika hasil kerjanya baik, maka harus dipertahankan. "Penghargaan sudah banyak diraih, maka tata pemerintahan harus dilanjutkan," ungkap Gubernur Lampung ini.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.