UKM-F EBEC FEB Unila Fasilitasi Desa UMKM Binaan

LAMPUNG TENGAH, KATALAMPUNG.COM - UKM-F Economic and Business Entrepreneur Club (EBEC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung fasilitasi pelatihan bagi warga Desa UMKM Binaan, Sabtu, 24 Februari 2018. 


UKM-F EBEC FEB Unila Fasilitasi Desa UMKM Binaan


Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Umbul Camas, Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, ini menghadirkan pembicara dari Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Usaha Desa Yang Kreatif dan Inovatif Melalui Program Desa UMKM Binaan” acara tersebut diikuti oleh ibu-ibu anggota KWT (Kelompok Wanita Tani).

Para ibu-ibu dengan antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Nugroho Heri Murtono dari Dinas Perindustrian Provinsi Lampung dan Dr. Agus Nompitu selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKMM Provinsi Lampung.

“Acara ini bertujuan agar KWT yang ada di desa tersebut dapat menemukan solusi dari masalah yang dihadapi serta menambah wawasan kepada peserta mengenai cara pemasaran, packaging dan label ilegal,” ujar Indah Safitri selaku Ketua Umum UKM-F EBEC FEB Unila.

UKM-F EBEC FEB Unila Fasilitasi Desa UMKM Binaan

Menurut Indah, Desa UMKM Binaan ini salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat bagi anggota UKM-F EBEC FEB Unila. Dimana mereka terjun langsung mengabdikan dan mengaplikasikan pengetahuan yang sebelumnya telah mereka dapatkan di Kampus.

“Harapanya UKM-F EBEC FEB Unila dapat berkontribusi dalam memecahkan masalah-masalah maupun kendala yang dihadapi KWT di desa tersebut,” tutup Indah Safitri. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.