Zaiful Bokhari Jabat Plt. Bupati Lampung Timur

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Terhitung mulai hari ini, Senin 12 Februari 2018, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Muhammad Yusuf Kohar, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosumarto, Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, secara resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati/Walikota di daerah masing-masing setelah dilakukannya serah terima Surat Keterangan Pelaksana Tugas.


Zaiful Bokhari Jabat Plt. Bupati Lampung Timur


Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung tersebut dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, wakil bupati dan wakil walikota, serta sekretaris daerah, para asisten, kepala bagian, dan kepala organisasi perangkat daerah dari daerah penerima surat keterangan pelaksana tugas.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, di mana apabila kepala daerah mengikuti pencalonan, maka jabatan bupati atau walikota  otomatis diserahkan kepada wakilnya sebagai pelaksana tugas (Plt).

Seperti diketahui, Bupati Lampung Timur, Chusnunia akan melakukan cuti selama kampanye pilkada mulai dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 24 Juni 2018, berdasarkan dengan undang-undang yang berlaku maka Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari  otomatis menjadi Plt. Bupati Lampung Timur.

Gubernur Ridho dalam acara penyerahan surat penugasan tersebut juga berpesan, agar para Plt Bupati/Walikota dapat menjaga kewibawaan dan marwah dari kepala daerah.

“Saya pikir di dalam jajaran birokrasi bapak/ibu Plt sudah mengerti, jadi yang harus dipahami Penjabat Plt yaitu melakukan yang terbaik bagi daerahnya, tentunya roda pemerintahan dalam  pembangunan harus tetap fokus dijalankan,”pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.