Gandeng BPK dan Kemenkeu, Nur Cs Pastikan ADD Tepat Guna

LAMPUNG TENGAH, KATALAMPUNG.COM - Masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) menyambut hangat kehadiran Nur Chayati, S.H anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB dalam kunjungan kerja (Kunker) Komisi XI ke Desa Tempuran, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Kunjungan kerja ini dalam rangka reses masa persidangan IV tahun sidang 2018.


Gandeng BPK dan Kemenkeu, Nur Cs Pastikan ADD Tepat Guna


Bagi Nur Chayati, Kunker kali ini seperti pulang kampung. Perempuan yang akrab disapa Mbak Nur ini adalah perempuan yang lahir dan besar di Punggur Lampung Tengah, selain itu Lampung Tengah merupakan daerah pemilihanya (dapil). "Kunker kali ini kayak pulang kampung, saya ketemu dengan konstituen, dan teman teman saya" jelas Mbak Nur, kemarin (22/3/2018).

Nur Chayati bersama BPKP Provinsi Lampung, BPK RI serta Kementrian Keuangan memberikan pengarahan mengenai penggunaan Dana Desa.

Dari pemerintah Lampung Tengah dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Tengah, Kepala Dinas dan kepala kampung (kakam) se-Kecamatan Trimurjo. Pemerintah Lampung Tengah, diwakili oleh kakam Tempuran menyampaikan informasi terkait penggunaan Dana Desa hingga keberhasilan dan manfaat Dana Desa yang bisa dirasakan masyarakat. Di Desa Tempuran keberhasilan Dana Desa adalah turunnya angka kemiskinan masyarakat hingga hingga 2%.

Kunker ini diikuti oleh rombongan anggota Komisi XI DPR RI, yakni Ir Marwan Cik Asan, I.G.A Rai Wirajaya, Marsama Saragih, Edison Betauban, Ir Sumail Abdullah, Drs Syaiful Rasyid, H.Amin Santono, Sarmuji dan Dra Elviana.

Dalam sambutannya Ketua Rombongan Komisi XI DPR RI, Ir Marwan Cik Asan  mengatakan, keberhasilan penggunaan Dana Desa adalah berkat kerjasama oleh semua pihak.

Kerja keras oleh anggota DPR RI asal Lampung Tengah Nur Chayati sebagai legislatif diimbangi oleh eksekutif hingga aparatur kampung sebagai eksekutor, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya yakin Lampung Tengah bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain. Ditambah Lampung Tengah memiliki Mbak Nur, sosok wakil rakyat yang mempunyai keinginan yang keras dalam memajukan daerahnya," tuturnya.

Lanjut Cik Asan, beliau ini (Nur Chayati, Red) dibalik kelembutannya Ia sangat kekeh menyuarakan aspirasi warga Lampung Tengah.

"Ya, jika ada aspirasi yang ingin disampaikan maka sampaikanlah dengan Mbak Nur, Insya Allah dia amanah, apalagi ini adalah kampungnya, pasti dia siap memperjuangkan," ujarnya.

Acara kunker juga diwarnai oleh tanya jawab dari masyarakat dengan suasana serius namun santai. Pak Jumali ketua kelompok tani disalah satu desa di Trimurjo Lampung Tengah mengutarakan terima kasihnya kepada Mbak Nurhayati.

Menurutnya berkat Nur Chayati, maka Komisi DPR RI Komisi XI untuk pertama kalinya mau turun ke balai desa Tempuran dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat desa.

Menanggapi hal tersebut, Nur Chayati mengatakan, "itu tugas saya dan saya akan melakukan semampu saya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung.”(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.