KPU Bandar Lampung Gelar Rakor Tahapan Pilgub Lampung 2018

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - KPU Bandar Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Pilgub Lampung 2018, Rabu (21/3). Acara yang digelar di Restoran Garuda ini mengusung tema “ Harmonisasi Kerja Sama Stakeholder Penyelenggara Pemilihan Pada Tahapan Pemutakhiran Data dan Kampanye”.

KPU Bandar Lampung Gelar Rakor Tahapan Pilgub Lampung 2018


Pada kesempatan diskusi panel yang dibentuk oleh KPU Bandar Lampung ini dihadiri pula Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Sarpani, Kapolsek se-Bandar Lampung, Ketua Panwaslu Bandar Lampung Candrawansah, Camat se-Bandar Lampung dan PPK se-Bandar Lampung.

Menurut Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri, kampanye merupakan proses penyampaian visi dan misi Paslon. Disamping penyampaian visi dan misi, para paslon juga mengajak seseorang atau suatu kelompok untuk memilih dirinya dalam proses pencoblosan nanti.

Dari sisi lain, Candrawansah selaku Ketua Panwaslu Kota Bandar Lampung meminta keakurasian data pemilih. “Harus adanya koordinasi dengan semua lini stakeholder yang berkepentingan  agar tingkat akurasi dapat maksimal. Selain itu perlu adanya pengembangan sistem pengawasan oleh pengawas pemilu,” ujar Candrawansah.

Sementara itu, Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengatakan pihaknya siap untuk memfasilitasi tata kelola administrasi di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan.

Menurutnya, penyelenggaraan tahapan Pilgub ini harus sejalan, baik secara teknis maupun dari segi administratif. Ia juga mengimbau kepada seluruh jajarannya agar dapat membantu kesuksesan pilgub ini dan meminta kepada para ASN agar bersikap netral.(sur).
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.