Pjs. Gubernur Didik Dijadwalkan Buka Rakerda PHRI Lampung

KATALAMPUNG.COM – Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno dijadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung pada hari Kamis, 15 Maret 2018 di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung.


Pjs. Gubernur Didik Dijadwalkan Buka Rakerda PHRI Lampung


Hal tersebut diungkapkan Didik Suprayitno, saat menerima Audiensi PHRI Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Senin (12/3/2018).

“Terimakasih atas undangannya. Saya sangat senang dengan adanya undangan dari PHRI, terutama karena saya sering menginap di Hotel. Tentu ke depannya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi Provinsi Lampung,” ujar Didik.

Didik berharap pelaksanaan Rakerda nanti dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang mampu mendorong pariwisata Lampung ke arah yang lebih baik.

Kadis Pariwisata Lampung, Budiharto, menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dalam meningkatkan sektor pariwisata. Salah satunya berkolaborasi dengan PHRI Lampung.

“Seperti yang diketahui, bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Lampung terus mengalami peningkatan. Terlebih dengan terbukanya akses ke Provinsi Lampung, baik melalui darat seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun melalui Bandar Udara Raden Intan II, yang sebentar lagi akan menjadi Bandara Internasional. Untuk itu, peningkatan tersebut harus diiringi dengan sumber daya manusia Lampungnya juga,” jelas Budiharto.

Dinas Pariwisata, ujar Budiharto, juga akan berkolaborasi dengan PHRI dalam meningkatkan pariwisata di Lampung. “Pembangunan sarana dan prasarana yang menopang keindahan pariwisata di Provinsi Lampung juga terus digenjot terutama dalam hal hotel dan tempat penginapan dan akses transportasi,” jelasnya.

Ada banyak objek pariwisata yang ada di Provinsi Lampung seperti Gunung Anak Krakatau, Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, dan Taman Nasional Way Kambas (TNWK), serta Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), serta objek pariwisata lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PHRI Mukhlis Lwerth, menjelaskan Rakerda yang akan digelar pada 15 maret 2018 tersebut akan diikuti sekitar 80-100 peserta. “Kami berharap Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno dapat membuka rakerda PHRI guna memberikan arahan lebih lanjut,” ujarnya.(H-Prov)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.