Pjs. Gubernur Didik Kunjungi Desa Agrowisata Sumberrejo Tanggamus

KATALAMPUNG.COM - Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, didampingi Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin meninjau budidaya jambu kristal, jambu bangkok, salak, dan pisang mas di Desa Sumberejo, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus Selasa petang (13/3/2018). Pada kesempatan itu, Didik juga mendapat penjelasan tentang potensi agrowisata Tanggamus dari Camat Sumberejo Soni Isnaini. 


Pjs. Gubernur Didik Kunjungi Desa Agrowisata Sumberrejo Tanggamus


Selain menyimpan kekayaan alam dan pantai, Tanggamus juga memiliki potensi buah-buahan yang dapat dijadikan wisata pertanian dan perkebunan. Adapun agrowisata jambu kristal yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Kuntum Berseri.

"Kelompok Tani ini bekerja sama dengan PT. Great Giant Pineapple (GGP). Jambu Kristal KWT Kuntum Berseri telah berhasil menembus pasar internasional dengan mengekspor jambu kristal ke Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya," ujar Camat Soni Isnaini.

Soni juga mengatakan Desa Sumberejo juga menghasilkan kain tapis untuk industri kreatifnya. "Ini merupakan salah satu pengembangan pariwisata Kabupaten Tanggamus," katanya. 

Pjs. Gubernur Didik memang merasa terkesan dengan Kabupaten Tanggamus. Saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 Kabupaten Tanggamus tahun 2018 di Aula Islamic Center, Kota Agung, Tanggamus,

Pjs. Gubernur Didik mengatakan, "Kesan pertama yang saya peroleh dari Tanggamus ini yaitu daerah yang tenang, infrastruktur jalannya bagus. Semoga pembangunan kabupaten ini bisa tercapai sesuai dengan logo yang dimiliki oleh Kabupten Tanggamus Begawi Jejama (bekerja sama)," kata Didik. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.