TGB M Zainul Majdi: Dalam Sejarah, Anak Muda Tempati Posisi Sentral

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM – Pada kunjungannya ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa TGB, menyampaikan peran penting pemuda dalam panggung sejarah manusia.

TGB M Zainul Majdi: Dalam Sejarah, Anak Muda Tempati Posisi Sentral


“Kalau dilihat dari sejarah yang tertulis atau kita tarik lebih jauh lagi pada sejarah yang dicatat di kitab-kitab suci, seperti di dalam Al-Quran, maka selalu di dalam sejarah-sejarah itu, anak-anak muda menempati posisi yang sentral,” kata TGB di Masjid Baitul ‘Ilmi IIB Darmajaya Lampung, Kamis, 22 Maret 2018.

Menurutnya, tidak pernah ada dalam sejarah-sejarah itu, posisi anak muda berada di pinggir, tetapi posisi para pemuda selalu berada di pusat. Ia mencontohkan kisah di dalam Al-Quran tentang Nabi Ibrahim AS.

Pada kesempatan mengisi Tabligh Akbar di IIB Darmajaya ini, TGB menyampaiakan tentang “Generasi Al-Qur’an Penyelamat Bangsa”. Ia mengimbau kepada para pemuda untuk bersyukur kepada Allah, karena jalan menuntut ilmu di zaman sekarang ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan zaman dahulu.

“Kalau sekarang, adik-adik mahasiswa dan mahasiswi, itu fasilitasnya luar biasa, kemudahan transportasi, kemudahan alat komunikasi. Sekian tahun yang lalu sarana pendidikan belajar jauh lebih sedikit dibanding zaman sekarang. Ketika sekarang mendapatkan kesempatan untuk belajar, pertama, banyak-banyaklah bersyukur kepada Allah SWT,” imbaunya.

TGB juga mengatakan walau baru pertama kalinya datang ke Lampung, tetapi dia juga sudah merasakan suasana keakraban. Dirinya juga mengaku telah mengenal Rektor IIB Darmajaya ketika satu pesawat dengannya pada saat di Jakarta.

“Kalau Pak Rektornya begini, maka Insya Allah, ini tanda bahwa kampus ini tidak hanya punya ISO 9001, tidak hanya terakreditasi A atau B, tetapi dari kampus ini akan lahir para alumni yang tak hanya berilmu mumpuni tapi juga punya akhlak yang mulia, Insya Allah,” kata TGB.

Sementara itu, Andi Desfiandi selaku Ketua Yayasan Alfian Husin dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kedatangan TGB Muhammad Zainul Majdi ke kampus IIB Darmajaya. “Selamat datang di Sai Bumi Rua Jurai, Insya Allah Ustad TGB nanti diajak makan tempoyak atau nyeruit,” ujar Andi Desfiandi.

Selain dihadiri civitas akademika IIB Darmajaya, Tablig Akbar ini juga dihadiri para alim ulama di Provinsi Lampung. Nampak juga hadir Yustin Ficardo, selaku Ketua Umum Pengajian Arridho Provinsi Lampung.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.