Peningkatan Komitmen Pemaduan Dan Kebijakan Pengendalian Penduduk


KATALAMPUNG.COM – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE,.MM membuka acara pertemuan peningkatan komitmen pemaduan dan kebijakan pengendalian penduduk dengan lintas sektor tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kamis (26/4/2018).


Peningkatan Komitmen Pemaduan Dan Kebijakan Pengendalian Penduduk


Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi. Dedi Afrizal, S.Kep. MH dan  Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Drs, Bell Benu, M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Novotel selama dua hari 26-27 April 2018 juga mengundang Kepala Bappeda, Forum Koalisi Kependudukan untuk Indonesia dan Kepala OPD-KB dan Kabid Pengendalian penduduk kab/kota se-Provinsi Lampung.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan serta menyamakan pemahaman bagi peserta. Sesuai amanat UU nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Penduduk harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia, integrasi penduduk dengan pembangunan memerlukan penguatan kebijakan dalam pembangunan berwawasan kependudukan.

BKKBN menjadi institusi yang berperan penting dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui program KKBPK. Berbagai isu kependudukan menjadi tantangan dalam pembangunan berkelanjutan, khususnya di Provinsi Lampung diantaranya adalah laju pertumbuhan penduduk yang masih tinggi dan kualitasnya masih sangat rendah.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.