Siswa Pecinta Alam Lampung Ikuti Latihan Gabungan Orienteering dan Rock Climbing

PESAWARAN, KATALAMPUNG.COM – Puluhan Siswa Pecinta Alam Lampung mengikuti Latihan Gabungan Orienteering & Rock Climbing Sispala Se-Lampung, 13-15 April 2018. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Youth Camp Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman, Desa Hurun, Pesawaran, ini diinisasi oleh Siswa Pecinta Alam dan Watala.


Siswa Pecinta Alam Lampung Ikuti Latihan Gabungan Orienteering dan Rock Climbing


“Latihan Gabungan Siswa Pecinta Alam 2018 digagas untuk membangun kapasitas, kepedulian, dan kemampuan siswa pecinta alam dalam masalah orienteering dan rock climbing,”  ujar Direktur Watala Edy Karizal.

Menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk mendukung beberapa kegiatan Pecinta Alam seperti penyelamatan kasus tragedi di hutan atau gunung. Selain itu kegiatan ini merupakan aktifitas kepemudaan sebagai cikal bakal kepedulian pemuda dalam hal pelestarian lingkungan Hidup.

“Watala sebagai Pecinta Alam terbesar dan tertua di Lampung saat ini mensupport kegiatan remaja atau pemuda sebagai bagian tanggung jawab mendorong generasi muda yang positif,” kata Edy.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini terlibat lebih kurang 100 Penggiat Pecinta Alam Lampung. Sedangkan peserta, berasal dari kabupaten/kota yang ada di Lampung.

“Peserta sekitar 60 orang yang terbagi dari divisi orienteering sejumlah 30 orang dan 30 orang untuk divisi rock climbing,” tutup Edy.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.