Kapolresta Bandarlampung: CFD Harus Jauh Dari Kegiatan Politik

KATALAMPUNG.COM – Menyikapi maraknya pengguna kaos #2019 Ganti Presiden saat Car Free Day (CFD) di Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu, 13 Mei 2018, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan CFD harus jauh dari kegiatan politik.


Kapolresta Bandarlampung: CFD Harus Jauh Dari Kegiatan Politik


“Kita monitoring dan mengimbau untuk tidak melaksanakan, karena CFD adalah kegiatan yang bersifat kegiatan olahraga dan rekreasi. Dan sesuai peraturan dari Perwalkot untuk melarang kegiatan politik dan perlu kedewasaan politik kita,” kata Kombes Murbani.

Menurutnya, perlu pemahaman dan satu persepsi dalam kedewasaan berpolitik. Sehingga, dengan kedewasaan berpolitik akan memberikan kesejukan bagi masyarakat.

“Yang kita takutkan bukannya satu kelompok. Bagaimana kalau ada dua kelompok yang berada di satu tempat? polisi berpikir tentang keamanan di mana kalau ada pro-kontra yang perlu diantisipasi seperti itu. Yang tadinya ajang rekreasi malah jadi ajang perlawanan. Nanti anak-akan menjadi takut ke Adipura. Kalau saya lihat kondisi saat ini masih kondusif,” ujarnya.

Murbani mengimbau untuk tidak memanfaatkan momen-momen yang memang bukan perunjukan politik di CFD.

“Inikan petunjukan CFD yang harus jauh dari kegiatan politik. Insyallah kita dari aparat kepolisian, kita aparat kepolisian bukan alat politik, tapi kita yang kedepankan adalah masalah ketentraman, kamtibmas dan pencegahan,” tambahnya.

Murbani menjelaskan, hasil dari gabungan Jum’at malam (11/5) di seluruh hotel di Bandar Lampung telah diamankan miras dan narkoba. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondusifitas menjelang Ramadhan.

“Kita juga mengimbau, memerintahkan kepada setiap tempat hiburan untuk tutup sesuai dengan Perda. Tempat razia cipta kondisi itu di setiap tempat hiburan. Kemudian di jalan-jalan, kita akan razia seperti balapan liar dan kejahatan umum di jalanan,” terangnya.

Terkait dengan bom yang terjadi di Surabaya, Kombes Murbani mengatakan pihaknya akan terus mengamankan aspirasi masyarakat. Dirinya juga mengucapkan belasungkawa terhadap mereka yang telah menjadi korban.

“NKRI, Indonesia Damai,” ucap Murbani.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.